Zat apa saja yang terkandung dalam obat kumur?

w1

setiap menggunakan sesuatu kita tentu harus mengetahui zat apa saja yang terkandung didalamnya untuk mengetahui aman tidaknya produk tersebut digunakan, sama seperti Zat yang terkandung didalam obat kumut

Zat yang terkandung dalam obat kumur yaitu:

  • Klorheksidin
    Bahan kimia ini diyakini sebagai penyebab meningkatnya tekanan darah yang terkait dengan penggunaan obat kumur. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Free Radical Biology and Madicine,
    menggunakan obat kumur dua kali sehari dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan kondisi jantung serius.

  • Alkohol
    Alkohol mengeringkan selaput lender di mulut dan mengurangi air liur, menyebabkan bau mulut. Ini mengubah pH mulut dan tenggorokan. Dental Journal of Australia menemukan bukti yang cukup bahwa alkohol meningkatkan risiko kanker mulut.

  • Hexetidin (oraldene)
    Terlalu banyak zat kimia dapat menyebabkan pembekuan di bagian otak yang mengendalikan fungsi sensorik dan saraf, dan hal itu menyebabkan kegagalan pada bagian otak dari waktu ke waktu. Oraldene juga dapat menyebabkan detak jantung tidak stabil dan reaksi alergi, dan ini dianggap bersifat karsinogenik.

  • Metil salisilat
    Hanya satu sendok makan zat ini setara dengan lebih dari 23,3 mg pil aspirin. Overdosis dapat menyebabkan gagal ginjal, kehilangan penglihatan, tekanan darah rendah, sulit bernafas, kejang, muntah dan banyak lagi.

  • Benzalkonium klorida
    Ini adalah allergen yang dapat menyebabkan reaksi iritasi pada kulit dan selaput lendir, yang menyebabkan alergi, sulit bernafas, dan pembengkakan mulut, wajah, bibir, atau lidah.

  • Cetylpyridinium chloride
    Bahan kimia ini sebenarnya bisa menyebabkan noda pada gigi. Ini mengandung sejumlah alkohol tinggi dan dapat menyebabkan kepekaan, rasa sakit dan iritasi pada lidah.

  • Methylparaben
    Methylparaben telah ditemukan di dalam jaringan kanker payudara. Ini banyak digunakan dalam obat kumur dan kosmetik perempuan seperti krim kulit dan deodoran.Studi menunjukkan hal itu dapat meningkatkan risiko kanker payudara atau mempercepat pertumbuhan tumor.

sumber: Benarkah Obat Kumur Mengandung Bahan Kimia Penyebab Kanker Moms? - Semua Halaman - Nakita