Wisata apa saja yang dapat di kunjungi saat musim panas di Korea Selatan?

korea

Menjadi salah satu Negara yang mempunyai empat musim, Korea Selatan menyuguhkan wisata sesuai dengan musimnya. Misalnya saja saat musim panas, pada musim ini cuaca akan sedikit panas karena matahari bersinar sangat terik. Namun bukan berarti tidak ada wisata yang bisa dikunjungi saat musim panas. Apa saja daerah yang bisa dikunjungi untuk berwisata saat musim panas tiba?

Berikut adalah daerah yang bisa dikunjungi untuk berwisata saat musim panas tiba:

  1. Seoul


    Saat musim panas, Han River di Seoul menjadi pusat aktivitas banyak warga lokal dan turis. Area di sekitar sungai ini merupakan salah satu lokasi favorit untuk lari dan bersepeda. Tidak sedikit juga yang datang ke sungai ini untuk bermain olahraga air sepeti flyboarding, ski air, dan wakeboarding. Bagi pecinta elektronic dance music, bisa menonton ultra Korea yang umumnya diselengarakan pada minggu kedua bulan Juni.

  2. Boryeong
    boryeong
    Terletak disekitar 200 kilometer di sebelah selatan Seoul, kota kecil ini punya perayaan seru yang diselengarakan setiap musim panas yaitu ‘Boryeong Mud Festival’. Sesuai dengan namanya, semua hal dan kegiatan dalam festival ini terkait dengan lumpur, mulai bergulat di lumpur, pijat lumpur dan lain-lain. Festival yang diselengarakan tiap pertengahan bulan Juli ini selalu sukses mendatangkan ribuan turis dari berbagai belahan dunia.

  3. Busan


    Liburan musim panas selalu identik dengan pergi ke pantai. Di Korea Selatan, Busan adalah salah satu tempat terbaiknya. Dua pantai yang biasanya cukup ramai dan jadi tempat favorit para turis adalah Haeundae dan Gwangalli Beach. Jika dua pantai ini dirasa terlalu ramai bisa berkunjung ke Songjeong, Songdo, Daedaepo, atau Imrang Beach. Biasanya akan ada pesta kembang api juga di Busan saat musim panas.

  4. Pohang
    pohang
    Kota ini berada di provinsi Gyongsang Utara. Ini tempat yang sangat direkomendasiakan jika berlibur di musim panas, terutama di periode akhir Juli atau awal agustus. Setiap tahunnya, kota yang terkenal dengan pantai dan industri besinya ini menyelenggarakan ‘Pohang International Fireworks Festival’. Bawa peralatan yang lengkap seperti kamera jika kesana dan juga diiringi dengan konser musik dan pertunjukan seni.

Sumber:
https://www.kabarmaya.co.id/39402/tempat-wisata-korea-selatan-terindah-di-musim-panas/