Tutorial Membuat Gunpla Battle Damage 101

Sejak 2010 saya belajar membangun Gunpla dan membuatnya terlihat bagus. Sekarang saya akan memberi tahu Anda tentang awal perjalanan saya untuk belajar menghancurkannya.

Kadang-kadang membangun rapi adalah bukan apa yang Anda inginkan. Anda mungkin ingin menyampaikan bahwa model ini telah melihat banyak tindakan, mengalami reentri atmosfer, atau hanya mendapatkan Zeeks berburu benar-benar berlumpur di hutan-hutan Asia Tenggara.

Seperti apa Io Frame Shiden sebelumnya.

Saya memutuskan untuk mencoba kerusakan pertempuran pada Io Frame Shiden setelah melihat posting ini dari pengguna Reddit yang melakukan pekerjaan kerusakan besar pada Io Frame Shiden miliknya sendiri. Pada $ 13, itu adalah kit yang sangat dapat diganti, ditambah perisai besar memberi saya kanvas besar untuk bereksperimen.

Pertama saya mendapatkan semua alat saya bersama. Saya menggunakan rangkaian latihan manual Mr. Hobby Mr. Pinvice saya — dan saya akhirnya hanya menggunakan yang terkecil kedua, yaitu biru gelap. Saya menggunakan Tamiya Weathering Master C , favorit saya dari kelompok karena sangat serbaguna. Saya menggunakan pisau hobi saya dari Mr. Super Tool Set - favorit saya karena dilengkapi dengan begitu banyak penggantian pisau.

Inilah saya menggunakan wakil pin biru gelap. Sebagian besar waktu saya mengebor sebagian melalui perisai, meskipun akhirnya saya menjadi lebih berani dan mengebor beberapa lubang sepanjang jalan.

Pin vice meninggalkan lubang yang rapi dan melingkar, sangat tidak seperti apa yang akan dilakukan artileri. Jadi saya mengikis sisi-sisi dalam pola bintang menggunakan pisau hobi saya. Lain kali, saya pikir saya akan menyimpan kerokan ini lebih dalam dan lebih dekat ke lubang tanpa menyebar begitu jauh.

Inilah yang terlihat seperti perisai setelah beberapa pengeboran dan goresan.

Pemotongan pisau tampak terlalu rapi, jadi saya mengamplasnya dengan amplas 1000 grit . Peluru mungkin akan melelehkan perisai sedikit saat mereka memukul, sehingga lekukan yang lebih halus terlihat lebih realistis.

Selanjutnya saya mengeluarkan kit pelapukan saya . Seperti biasa, saya memakai sarung tangan pelukis untuk menghindari cat beracun di tangan saya. Anda dapat meredamnya agar terlihat lebih jelas, tetapi saya hanya menyikat kering.

Lihat juga: Gunpla Weathering 101 

Pelapukan itu membantu, tetapi saya masih tidak berpikir itu tampak cukup realistis.

Jadi untuk realisme puncak, saya memutuskan untuk hanya membakar benda itu. Saya menaruh gelas plastik berisi air dingin di ruang kerja saya untuk keamanan. Aku menyalakan korek api, memegangnya di setiap lubang di perisai, dan menjatuhkan korek ke dalam cangkir air untuk sepenuhnya memadamkannya.

Akhirnya, saya mulai puas dengan tampilan kerusakannya. Api dan pelapukan ternyata menjadi kombinasi yang cukup bagus.

Setelah saya merasa cukup puas dengan tampilan kerusakannya, saya memberikan perisai dan seluruh kit sebuah matte topcoat . Lapisan atas tidak hanya membuat seluruh bagian terlihat lebih realistis, tetapi juga tersegel dalam bubuk pelapuk dan bahkan residu dari korek api.

Lihat juga: Top Coat Guide For Gunpla 

Melihat hal ini sekarang, saya menyadari apa yang dapat saya lakukan untuk memperbaiki — pelapukan terlalu terfokus pada titik-titik tumbukan. Perisai yang telah melihat beberapa tindakan tidak akan rapi di tempat lain, itu akan memiliki karat, goresan, dan garis miring di seluruh. Lain kali, saya berencana untuk melakukan pekerjaan yang lebih menyeluruh, seperti dalam tutorial kerusakan Hobbylink.tv ini .

Terima kasih telah melihat upaya pertamaku menambahkan kerusakan pertempuran! Lain kali, saya berencana untuk berinvestasi dalam

Sumber
Gunpla Battle Damage 101

KEREEENN Sekali! Meskipun harus berani mengadu nasib dari keselamatan gunpla kita hahahhaa karena harus berani atau rela melihat koleksi kita di libangin dan semacamnya,tapi segi positif yang didat adalah semakin Realistis :heart_eyes::heart_eyes::heart_eyes:

Jadi pengen coba tapi harus latihan dulu dengan koleksi yang agak jelek :stuck_out_tongue: