Trik agar merasa nyaman ke dokter gigi

Agar tidak ketakutan lagi saat berkunjung ke dokter
1add

Agar tidak ketakutan lagi saat berkunjung ke dokter, berikut beberapa persiapan yang dapat dilakukan:

  • Temukan dokter gigi yang dapat Anda percayai
    Anda bisa menjadi takut terhadap rasa sakit, bau, atau suara alat di ruang pemeriksaan. Namun semua kekhawatiran akan reda ketika Anda tahu sedang ditangani dokter gigi yang Anda percayai. Anda dapat mencari tahu referensi dokter terpercaya di sekitar Anda dari kerabat, teman, atau sesama pasien di forum-forum kesehatan di internet.

  • Memperbarui diri dengan informasi teknologi perawatan gigi terkini
    Dokter gigi kepercayaan Anda mungkin sudah mengganti jarum suntiknya dengan obat bius berbentuk gel, semprotan atau obat kumur. Perkembangan teknologi telah memungkinkan Anda untuk menjalani perawatan gigi rutin tanpa harus cemas atau takut akan rasa sakit yang mungkin dialami. Demikian juga dengan teknologi perawatan gigi, seperti alat pengebor gigi yang menggunakan laser untuk membersihkan dan merapihkan gigi berlubang, dapat mengurangi risiko sakit yang dirasakan pasien.

  • Agar pasien lebih nyaman dengan tindakan medis yang dilakukan di ruang praktek dokter gigi, ada cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan teknik hipnodontia. Menurut dokter gigi sekaligus hipnoterapis klinis, Mia Gracia, hipnodontia merupakan aplikasi teknik hipnosis dengan praktek kedokteran gigi saat menangani pasien.
    Namun prosedur hipnosis ini hanya bisa dilakukan bila mendapat persetujuan dari sang pasien. Karena bila pasien tidak setuju, maka terapi tidak dapat dilakukan.

sumber: http://www.beritasatu.com/kesra/237356-tak-lagi-takut-ke-dokter-gigi-dengan-bantuan-teknik-hipnodontia.html