Today Quotes : Arthur Wellesley

Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.

Menurut kutipan di atas, orang yang bijak tidak akan menunggu waktu-waktu tertentu untuk belajar. Mereka selalu haus akan ilmu pengetahuan dan berusaha mempelajari sesuatu yang baru setiap waktu.

Sebaliknya, orang bodoh baru belajar ketika mereka dihadapkan dengan suatu kondisi yang membuat mereka tidak bisa mengelak lagi. Ilmu yang terserap pun tak maksimal karena hati mereka tak suka rela menerimanya.

Belajar adalah hal yang wajib bagi kita, sampai kapan pun kita harus belajar karena dengan belajar kita mendapatkan pengetahuan baru dan setiap saat diri dan pikiran kita selalu diperbaharui. Saat kita berhenti belajar di saat itulah kita menjadi tua dan yakin kita hidup bagaikan seekor katak dalam tempurung yang tak mengetahui apa yang terjadi di luar sana.

Hidup akan menjadi sepi tanpa adanya pengetahuan baru, pikiran akan menjadi sempit karena tidak pernah mau belajar setiap saat. Kamu dapat belajar dari kehidupan ini di mana pun kamu dapat mempelajari sesuatu. Otak atau pikiran adalah ibarat padang yang luas. Ia membutuhkan asupan gizi yang baik agar tumbuh menjadi padang yang hijau dan subur. Ia perlu dirawat dan terus dijaga kesehatannya.