Tips Memilih Poni Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Sebenarnya semua bentuk wajah dapat memiliki poni untuk membuat wajah terlihat lebih segar saat ganti penampilan. Namun, kuncinya Anda perlu mengetahui bentuk poni rambut sesuai bentuk wajah.

image

  1. Wajah Bentuk Hati
    Memiliki wajah berbentuk hati memang susah-susah gampang dalam menentukan bentuk poni seperti apa sih yang cocok. Kamu bisa mencoba gaya poni ke samping dengan potongan rambut layer ya ladies. Selain itu kamu juga bisa mencoba potongan poni tipis ke depan, jika memiliki bentuk dahi yang lebar.

  2. Wajah Bulat
    Meski memiliki bentuk wajah bulat, bukan berarti kamu harus berponi samping yang begitu monoton. Sesekali cobalah gaya poni ke depan dengan potongan tipis seperti pada contoh gambar di bawah ini. Poni ala Korea ini akan membuat look kamu tampak manis lho ladies.

  3. Wajak kotak
    Wajah kotak tentunya memiliki bagian rahang yang tegas sehingga harus ditutupi dengan potongan rambut dan poni yang tepat. Potongan poni depan dengan membuat bagian ujung kanan dan kiri sedikit lancip dan panjang. Bagian ini berfungsi untuk ‘melembutkan’ bagian rahang yang kotak.

  4. Wajah oval
    Keberuntungan memiliki wajah oval adalah cocok untuk segala jenis poni. Namun poni yang paling pas untuk pemilik wajah oval adalah, poni kesamping dengan model rambut sediki layer akan membuat look kamu tampak manis dan sempurna.

sumber: