Tips Awal Memakai Behel dan Perawatannya

Hampir semua orang memiliki keinginan gigi yang rapi. Tak hanya itu, manfaat gigi behel juga mencegah gigi berlubang dan mempermudah pembersihan gigi. Sebagian orang berusaha membuat keinginannya terwujud, salah satunya memakai behel. Akan tetapi, bagi yang belum terbiasa memakai behel pasti mengalami rasa sakit terlebih dahulu.
af

Tips awal memakai behel pada gigi dibawah ini

  1. Pemasangan behel harus dilakukan sang ahli
    Sebelum memutuskan memakai behel, cari dan seleksi tempat yang pas untuk pemasangan behel. Pastikan pemasangan behel dilakukan oleh sang ahli. Gunakan jasa dokter gigi atau dokter spealis orthodonti agar perbaikan gigi lebih maksimal.

  2. Pilih jenis dan warna behel yang sesuai
    Memakai behel terkadang ingin disertai fashion sesuai zaman. Kita harus tahu cara perawatan behel fashion sebelum memilih. Karet berserta tambahan karet lainnya yang beraneka bentuk dan warna bisa membuat bingung. Pilihlah jenis dan warna behel yang sesuai dengan diri sendiri atau sesuai rekomendasi dokter.

  3. Ingat tujuan pemakaian behel
    Tidak menjadi masalah, jika ada yang memakai behel untuk alasan penampilan. Akan tetapi, kamu perlu ingat tujuan pemakaian behel agar bisa merawat behel dengan baik. Selain untuk penampilan, behel berfungsi juga untuk menjaga kesehatan gigi serta cara merawat gigi berlubang agar tidak membesar. Kondisi gigi bercelah, berjejal dan gigi lebih maju memungkinan susunan gigi tidak merata yang bisa memberikan efek dalam mengunyah.

  4. Pertimbangkan harga memasang behel
    Pemasangan behel memiliki tarif yang beraneka ragam, tergantung jenis . Harga bisa dipatok dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Sesuaikan dan pertimbangkan harga untuk bahel yang akan dipasang. Semakin mahal pemasangan behel, biasanya kualitas behel juga lebih bagus. Poin yang satu ini paling penting diantara 8 tips awal memakai behel. Jika kantongmu tidak mencukupi, jangan dipaksakan memasang behel yang harganya mahal

  5. Sabar melakukan sikat gigi
    Ketika memakai behel, sikat gigi yang biasa mudah terasa menyulitkan. Apalagi bagi pemula harus sabar melakukan sikat gigi. Terlebih ada dua sikat gigi yang disiapkan bagi pemakai behel, satu untuk gigi dan satu lagi khusus untuk behel. Kemudian, jangan lupakan cara menyikat gigi behel yang benar.

sumber:https://halogigi.com/