The Independent Photographer Competition

"Another Face Of War" By Sameer Al-Doumy, First Place Winner

Umm Mohammed dan suaminya, dari Suriah, minum kopi di rumah mereka yang hancur di kota Douma yang dikuasai pemberontak, di pinggiran ibukota Damaskus, pada 23 Maret 2017. Um Mohammed, yang berasal dari Aleppo, tinggal bersama suaminya, yang karena cedera serangan udara, kehilangan kemampuan untuk berjalan. Dia beternak ayam sebagai sumber makanan dan pendapatan.

"Young Dreamers" By Sujan Sarka, Second Place Winner

“Semangat pemuda yang sedang bermain sangat menular, diintensifkan oleh percikan air. Kegembiraan dari adegan seperti ini bersifat universal, dipenuhi nostalgia untuk masa kecil kita sendiri atau oleh kenangan melihat anak-anak kita berada dalam kegembiraan sebuah permainan. Aksi ini dibingkai dengan indah oleh ban dalam dari seorang penonton yang berhenti untuk melihat permainan. Fotograferpun juga sedang bermain.”

"Madonna Del Parto" By Davide Preti, Third Place Winner

Potret ini adalah bagian dari proyek jangka panjang tentang konsekuensi perang. Dalam hal ini, perang saudara di Kamerun yang dimulai dua tahun lalu. Candice bersandar di bangku setelah melakukan perjalanan lebih dari seribu kilometer untuk melahirkan di rumah sakit Édea. Desa ini terletak di dekat Bamenda, di bagian negara yang menggunakan bahasa Inggris. Karena perang antara separatis ‘Amba boy’ dan tentara, daerah itu dikepung, jalan-jalan hampir semuanya diblokir, ada banyak pos pemeriksaan dan mengakibatkan kurangnya persediaan makanan dan obat-obatan. Karena alasan ini, ia memutuskan untuk bepergian selama hampir dua hari untuk mencapai rumah sakit yang aman.

Berikut finalis dari lomba tersebut,