Ternyata melakukan sikat gigi biasa saja tidak cukup membuat gigi dan mulut sehat

Menyikat gigi merupakan cara menjaga kebersihan dan kesehatan mulut. Sayangnya, plak seringkali muncul meski rajin menyikat gigi. Plak dapat menyebabkan gangguan kesehatan mulut, juga membuat senyum dan penampilan kurang maksimal. Selain menyikat gigi, menggunakan mouthwash dapat membantu mengurangi timbulnya plak.
asw

Menyikat gigi adalah cara menjaga mulut tetap bersih dan sehat. Sayangnya, plak sering muncul meski sikat gigi hati-hati. Plak bisa menyebabkan masalah kesehatan mulut, juga membuat senyum dan kurang dari tampilan maksimal. Selain menyikat gigi, penggunaan obat kumur bisa mengurangi kejadian plak. Plak atau karang gigi adalah lapisan endapan bakteri yang menguatkan dan menempel pada gigi. Plak memainkan peran penting dalam kerusakan gigi. Maka dari itu kita harus melakukan beberapa hal biasakan
Menjaga kesehatan gigi dan mulut mampu membantu untuk menjaga tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan infeksi, sehingga dapat menunjang tumbuh kembang anak. Si Kecil dapat diajak untuk melihat bagaimana orangtuanya menjaga kesehatan gigi dan mulut sehari-hari, sehingga anak pun tertarik dan paham bahwa hal itu pula yang harus dilakukannya kelak.

Memasuki usia 2 tahun, anak mulai bisa diajarkan menyikat gigi sendiri dengan pasta gigi khusus anak-anak, termasuk cara meludahkan sisa busa pasta gigi. Di atas usia 6 tahun, anak sudah boleh belajar cara berkumur menggunakan mouthwash yang disesuaikan dengan anjuran dokter gigi. Sambil tetap diawasi dan dipastikan agar tidak tertelan.Merawat kesehatan gigi dan mulut sebaiknya mulai dibiasakan sejak kecil. Dengan demikian, kegiatan ini dapat menjadi sebuah kebiasaan baik yang akan dilakukan secara teratur hingga dewasa.

sumber: https://kumparan.com/aldira-chena/terbukti-sikat-gigi-saja-tidak-cukup