Terjerat skandal, karir artis melonjak atau menurun?

Sebagai artis tentu saja mereka harus memperhatikan dengan baik pandangan publik terhadapnya, akan tetapi tak jarang dari mereka juga terjerat sebuah permasalahan. Meskipun demikian, setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan tak luput dari berbuat kesalahan, begitu juga dengan selebriti tanah air maupun luar. Lantas, jika seorang artis itu terjerat skandal akan membawa dampak baik atau buruk kepada karirnya?

Sebagai contoh, apabila artis di korea terkena skandal baik itu perselingkuhan, bullying bahkan penggunaan obat-obatan terlarang sekalipun karir mereka pasti akan hancur saat itu juga. Seperti Kim Min Gwi yang terjerat kasus perselingkuhan, bahkan penayangan wajahnya dalam drama yang sedang berjalan saja dikurangi. Sedangkan di Indonesia sendiri, bisa dilihat pada saat Saipul Jamil telah menyelesaikan masa tahanannya karena kasus pencabulan disambut hangat oleh masyarakat bahkan diundang ke berbagai acara di televisi.

menurut youdics sendiri bagaimana terkait hal tersebut? apakah kalian akan tetap menyukai dan mendukung artis favorit kalian apabila ia terkena skandal?

Menurut saya, setiap pekerjaan pasti memiliki konsekuensinya masing-masing, dan khususnya untuk seorang publik figur diharapkan menjadi panutan oleh khalayak ramai, karena pengaruh dari seorang publik figur tersebut sangatlah besar. Kita tidak bisa dan tidak boleh mendukung siapapun yang melakukan kejahatan meskipun orang tersebut adalah panutan kita. Walaupun kita tidak dapat memungkiri bahwa setiap orang pasti memiliki sisi buruk atau pernah melakukan kesalahan, tapi hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk tetap menerima skandal yang terjadi oleh public figur tersebut, apalagi untuk skandal yang berat seperti pelecehan. Oleh karena itu, para public figur haruslah berhati-hati dalam mengambil sikap agar bisa tetap menjadi panutan oleh banyak orang.

Kehidupan selebriti tak pernah lepas dari sorotan. Setiap tindak tanduknya memancing perhatian. Sosial media turut membuta masyarakat bisa memantau keseharian para pesohor di Tanah Air ini. Di balik tak ada lagi jarak antar selebiri dan penggemarnya, para pesohor juga semakin mundah tersandung isu-isu tak sedap dan membuat karir makin menurun dan masyarakat pun resah dengan sikap selebriti yang tidak pantas.

nah hal inilah yang membuat kalangan generasi z beralih kepada industri hiburan Korea daripada Indonesia. bisa dilihat bagaimana industri hiburan korea menjaga nama baik mereka dan kualitas mereka. bahkan mereka tak segan-segan untuk memberikan sanksi berupa uang yang sangat-sangat menyulitkan artis terlibat skandal tersebut demi nama baik industri hiburan. di Indonesia semakin banyak skandal, semakin rame di TV. inilah yang membuat kualitas industri hiburan kita kurang bisa bersaing. suka dengan hal berbau korea dibilang tidak cinta produk lokal. lah produk lokalnya begitu ngapain dicintai._.

setuju sekali dengan pendapat ini, terutama saat ini terdapat banyak sekali opsional untuk bisa menonton film secara legal mulai dari Netflix, Disney hot star plus, Viu, We TV dan lain sebagainya.

akan tetapi, perlu diingat terdapat beberapa acara di televisi yang menurut saya masih butuh support dari kita agar tayangannya yang masih baik-baik saja itu tetap tayang dan tidak digantikan oleh acara lain yang penuh sensasi. misalnya saja Tonight Show, host acara tersebut sampai turut menghimbau dan mengajak penontonnya untuk tetap menonton acaranya di TV karena rating TV mempengaruhi acara tersebut akan tetap ditayangkan atau tidak.

ya intinya, lebih baik kita memilah dengan baik acara apa yang memang layak ditonton dan perlu disupport, dengan harapan mungkin ke depannya apabila masyarakat mulai meninggalkan acara yang kurang mendidik dan penuh sensasi rating TV nya akan menurun dan digantikan dengan acara yang mendidik dan layak ditonton.

Jika seorang artis itu terjerat skandal akan membawa dampak baik atau buruk kepada karirnya? Sebenarnya hal ini tergantung bagaimana si artis menyikapi permasalahannya. Di Indonesia sendiri banyak sekali artis yang terkena skandal dan karirnya dirasa akan hancur, tapi setelah kena kasus malah lebih populer. Ariel NOAH contohnya, sebelumnya dia terkena skandal karena video syurnya dengan dua artis wanita tersebar. Tapi malah karirnya di dunia entertainment semakin melonjak setelah dia keluar dari penjara. Tapi ada juga artis yang karinya langsung redup seperti Andika dari Kangen Band.

Semua hal ini sebenarnya tidak lepas dari pengaruh fans. Banyak fans yang melupakan kesalahan artis ini dan tetap mendukung artis tersebut di dunia entertainment, entah karena prestasi yang dibawa sebelumnya sangat baik ataupun karena muka yang mendukung untuk tampil dilayar kaca kembali. Mereka memaafkan artis tersebut dan artis tersebut memanfaatkan realita ini dengan memberikan pencapaian baru untuk bisa bangkit lagi. Dan meminta maaf kepada fansnya, sehingga fans merasa bahwa mereka sangat tulus dalam meminta maaf.

Apakah Saya akan mendukung artis favorit saya apabila terkena skandal adalah langkah yang tidak saya ketahu nantinya. Dan untuk sekarang Saya tidak terlalu memikirkan tentang permasalahan ini.

1 Like