T-Zone pada wajah

Apa yang dimaksud dengan T-Zone pada wajah? Dan berdasarkan informasi yang saya baca, bahwa T-Zone ini sering mengalami berbagai permasalahan kulit. Apakah penyebabnya?

Apa yang dimaksud dengan T-zone pada wajah?

Areanya mencakup dahi, hidung, dan dagu. Jika Anda menarik garis lurus vertikal dan horizontal akan terbentuk huruf T. Bagian ini paling rawan dengan berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo.
Di dalam kulit wajah terdapat banyak kelenjar seperti kelenjar air mata, keringat, dan lemak. Sebagian besar kelenjar minyak tersebut terdapat pada daerah T, yang menyebabkan area tersebut menghasilkan minyak lebih banyak dibanding area wajah lain. Ditambah kondisi cuaca tak menentu, kulit wajah pun menjadi mudah berminyak, mengilap, dan terlihat kusam.
Saat daya tahan tubuh tidak fit dan kulit tidak terawat dengan baik, kuman dan kotoran akan mudah menempel, menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo (blackheads), noda kemerahan (rosacea), pori membesar, dan terlihat bintik putih seperti ketombe. Pemilik kulit berminyak dan kombinasi sebaiknya lebih berhati-hati menjaga kesehatan kulit di daerah ini.

Sumber:
https://www.femina.co.id/article/seputar-t-zone