Siapa saja Konduktor Musik di Indonesia?

Addie Muljadi Sumaatmadja atau lebih dikenal dengan Addie MS (lahir di Jakarta, 7 Oktober 1959; umur 58 tahun) adalah salah satu dari pendiri Twilite Orchestra dan sampai sekarang masih memegang tampuk konduktor orkestra. Selain seorang konduktor, Addie juga dikenal sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, dan sekaligus produser musik. Selain Pak Addie, siapa saja Konduktor di Indonesia?

  • Elfa Secioria
    Nama satu ini bisa dibilang legenda musik Indonesia. Meninggal pada 8 Januari 2011, Elfa meninggalkan begitu banyak warisan berharga untuk negara ini, bukan hanya grup vokal Elfa’s Singer, tetapi juga akar musikalitas dan pengaruh lainnya. Tanggal 23 Maret 2011, almarhum menerima Penghargaan Hadiah Seni dari Pemerintah Indonesia.

  • Andi Rianto
    Andi Rianto lahir di Sorong, mulai belajar memainkan piano sejak usia 4 tahun. Sepertinya musik memang jadi panggilan hati, karena setelah menuntaskan pendidikan di Amerika Serikat, ia kembali ke Jakarta untuk mendirikan Magenta Orchestra.
    Salah satu program televisi yang walaupun tidak bertahan lama namun mampu mengubah anggapan masyarakat atas musik klasik yang katanya membosankan, HARMONI, merupakan cetusan ide dari pria yang 2 kali jadi nominator Festival Film Indonesia sebagai Penata Musik Terbaik.