Seberapa besarkah kandang yang baik untuk memelihara sugar glider?

Perlu untuk menyesuaikan ukuran kandang sugar glider tidak boleh terlalu sempit

Normalnya Sugar Glider adalah hewan yang sangat aktif dan gemar meloncat kesana-kemari, terutama yang jantan. Adopter diharapkan menggunakan ukuran kandang yang mencukupi kebutuhannya itu. Minimal kandang berukuran 50cm x 30cm x 30cm sudah cukup.
.
Meskipun belum dibuktikan secara ilmiah, Sugar Glider yang stress karena tinggal di kandang yang sempit, apalagi kalau dia hanya tinggal sendirian, bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak.
.
Juga pernah ada kasus dimana sugar glider, walau pun sepasang, si jantannya mati mendadak. Padahal pemilik tidak memberi pakan yang aneh-aneh pada glider, sehari2 hanya bubur dan buah . Jadi, kemungkinannya karena pasangan gliders itu tinggal di kandang yang sempit (kandang hamster) dalam waktu yang lama, itulah yang dilakukan si pemilik
.
Normalnya, sugar glider memiliki waktu hidup lebih dari 5 tahun. Kalau mati mendadak sebelum umur itu, pasti ada yang tidak beres kan? Lebih baik mengurangi segala kemungkinan hal yang menyebabkan kematian, daripada coba-coba, ngeyelan, dan menyesal kemudian hari.

Sumber

FAQ
Ukuran kandang Sugar Glider? Boleh pakai Kandang Hamster? – Sugar Glider Academy