Sakit gigi anak selama sebulan

image

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit gigi berlubang atau karies gigi disebabkan oleh kebersihan mulut yang buruk sehingga terjadi akumulasi plak yang mengandung berbagai macam bakteri.

Pencabutan gigi merupakan suatu tindakan yang dilakukan bila perawatan lainnya sudah tidak dapat dijadikan terapi yang tepat guna mempertahankan gigi didalam rongga mulut, bila masih dapat ditambal atau dilakukan perawatan saluran akar maka gigi tidak akan dicabut, begitu pula pada kondisi anak Anda. Untuk memastikan perawatan yang tepat bagi anak Anda diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi.

Memang banyak ditemukan suatu keadaan dimana anak-anak sulit dibawa ke dokter gigi untuk melakukan perawatan, langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengajaknya untuk melihat-lihat dahulu dan tidak melakukan tindakan apapun, atau Anda juga dapat mengajak anak ketika Anda sedang melakukan perawatan gigi sambil mengenalkan sang dokter gigi kepada anak, agar anak dapat terbiasa dan mulai kenal dengan keadaan klinik gigi serta dokter gigi. Ketika anak sudah nyaman dengan keadaan klinik gigi atau dengan dokter gigi yang akan memeriksanya baru kemudian dapat dilakukan tindakan.