Pulau Terlarang Ini Sangat Berbahaya

Jangan ke sini kalau nggak pengen pulang tinggal nama! Setiap dari kita pastilah terbersit keinginan untuk menjelajahi setiap jengkal yang ada di Bumi. Satu hal yang harus kamu tahu: Bumi menjadi rumah bagi keanekaragamam hayati, vegetasi, dan habitat berbagai populasi.

Oleh karenanya, ada beberapa tempat di Bumi yang tidak direkomendasikan untuk dikunjungi manusia.Bila kamu nekat ke sini, mungkin ini akan jadi lokasi liburan terakhirmu.

Salah satu lokasinya adalah di Pulau Sentinel Utara. Pulau dengan luas 28 km2 ini merupakan satu pulau di kawasan Kepulauan Andaman dan berada di Teluk Benggala, Samudera Hindia.

Pulau Sentinel Utara dikelilingi oleh terumbu karang. Suku Sentinelese menjadi penduduk yang mendiami penduduk ini. Berjumlah sekitar 400 orang, mereka sangat sangat protektif dan membangun semacam batas untuk dunia luar.

Mereka juga menolak kontak dengan dunia modern, bahkan bisa mencoba membunuh pendatang yang ingin berkunjung. Tahun 2006, mereka pernah membunuh dua orang pemancing yang tidak sengaja mendekati area pulau. Bahkan melempari pesawat atau helikopter yang terbang rendah dengan panah api dan batu.

Traveller ada info lainnya?

Yang saya ketahui lokasi lainnya ada di Rennell Timur, Kepulauan Solomon. Pulau ini mungkin satu yang paling indah, tapi juga jadi tempat yang tidak bisa kamu kunjungi. Pasalnya, suku asli dan penduduk setempat adalah para pemburu pendatang, mirip dengan Suku Sentinelese. Namun, Rennell Timur dinobatkan sebagai satu situs warisan dunia UNESCO.