Perlukah pencabutan gigi saat memasang kawat gigi?

behel-anak

Pemasangan kawat gigi memiliki prosedurnya tersendiri, lalu perlukah pencabutan gigi saat kita akan memasang kawat gigi?

Behel atau kawat gigi memang merupakan salah satu metode yang paling digemari dan efektif dalam merapihkan gigi. Di jaman sekarang, dengan berbagai pilihan warna karet yang ada, menggunakan behel malah bisa jadi mode tersendiri.

Saat pemasangan kawat gigi, memang ada kemungkinan bahwa salah satu gigi harus dicopot untuk memberikan ruang seperti yang Anda sampaikan, tapi tidak semua begitu. Biasanya dokter Anda tidak langsung menyarankan untuk mencopot gigi, melainkan melihat dulu kemajuannya setelah dipasang behel beberapa bulan, kecuali bila memang sudah jelas terlihat butuh dicopot. Namun bila itu yang terjadi pun biasanya tetap ditunggu beberapa saat setelah mengenakan behel, lalu baru ditentukan gigi mana yang akan dicopot dan berapa banyak.

Itulah sebabnya memeriksakan gigi ke dokter gigi itu penting, karena setiap orang memiliki struktur gigi, panjang rahang dan masalah gigi yang berbeda-beda. Maka saran kami, untuk tahu lebih pasti dengan kondisi Anda, periksakan gigi Anda ke dokter gigi ketika nanti Anda sudah siap untuk dipasang behel. Selain itu Anda bisa menambah wawasan dengan mengklik link berikut menuju artikel kami tentang Memasang Kawat Gigi. Semoga Anda dan keluarga sehat selalu.