Percayakah kamu jenis musik kesukaan menunjukkan intelektualitas seseorang?

Banyak anggapan dari para psikolog bahwa jenis musik kesukaan bisa menunjukkan kepribadian setiap orang. Dan anggapan mereka bahwa musik jazz lebih digemari oleh mereka yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Mereka adalah orang-orang yang kreatif dengan ide-ide yang selalu out of the box.

Namun, bagaimana jika bukan musik jazz yang menjadi selera mereka, padahal mereka juga adalah orang-orang yang cerdas? Apa musik kesukaan masih dapat mengukur sisi cerdas seseorang?

Menurut Youdics, bagaimana nih? Dan apa jenis musik yang paling kalian suka? Apa kalian pernah mengalami direndahkan atau malah dipuji tentang kecerdasan kalian karena sebuah selera musik?

Menurut saya musik tidak terlalu menunjukan tingkat intelektualitas seseorang, apalagi di era sekarang yang membuat kita dengan mudah untuk mendengarkan jenis musik mana pun. Semuanya kembali lagi pada preferensi masing-masing terkait dengan musik kesukaannya.

Anggapan tentang jenis musik tertentu yang dikaitkan dengan intelektualitas seseorang menurut saya hanya sebuah stigma atau pandangan sosial. Tapi yang lebih penting yaitu setiap orang berhak untuk menyukai musik apapun tanpa harus memandang tingkat intelektualitas.

1 Like