Perbedaan Behel Palsu dan Behel Asli

image

Untuk pengguna behel labih berhati-hati lagi memilih behel karena behel ternayata ada yang palsu!

Behel atau kawat gigi, kini telah menjadi salah satu trend yang banyak orang gunakan utamanya para wanita. Alasannya sebagai penambah kecantikan. Selain itu behel juga dianggap sebagai penambah aksesoris fashion. Sehingga tidak sedikit dari masyarakat kita yang menggunakan behel gigi, keluar dari fungsi aslinya yaitu memperbaiki gigi.

Namun banyak juga dari masyarakat kita yang tidak tahu membedakan antara behel yang asli dan yang palsu. Salah satu sumber terpercaya menyebutkan jika ada seseorang yang tertipu sampai kehilangan uang berjuta-juta disebabkan oleh behel gigi yang palsu. Olehnya itu jurnal kedokteran gigi disini akan memberikan sedikit info untuk Anda agar dapat mengetahui perbedaan behel palsu dan behel asli.

Perbedaan antara keduanya antara lain bahwa kalau behel gigi asli yang untuk kesehatan hanya dipasang oleh dokter atau praktisi resmi, sedangkan imitasi atau fantasi dapat dipasang oleh siapa saja. Selain itu, behel gigi kesehatan selalu dipasang pada gigi atas dan bawah secara bersamaan (sepaket), sedangkan behel gigi fantasi dapat dipasang hanya pada salah satunya saja.

Biasanya, biaya pasang kawat gigi asli (kesehatan) berkisar antara empat sampai lima juta. Sedangkan kawat gigi fantasi sangat terjangkau, yakni mulai dari harga seratusan ribu rupiah saja. Dapat dibayangkan jika harganya saja sangat jauh, maka bisa jadi bahan yang digunakan pun tentu berbeda.

http://www.jurnalkedokterangigi.com/post/read/1693/perbedaan-behel-palsu-dan-behel-asli.html