Pencegahan Gigi Berulat dan Bahayanya untuk Kesehatan

Sakit gigi yang disebabkan oleh ulat adalah sebuah mitos yang berkembang pada sebagian masyarakat. Sakit yang dirasakan atau timbul pada gigi dapat disebabkan oleh beberapa keadaan seperti infeksi atau lubang pada gigi, dan hal-hal tersebut tidak terkait adanya ulat yang bersarang didalam mulut. Lubang pada gigi lebih disebabkan oleh bakteri tertentu seperti streptococcus mutans dan infeksi pada gigi atau jaringan pendukungnya juga dapat disebabkan oleh karena invasi bakteri.

Gigi yang mengalami gangguan seperti berlubang atau keadaan lainnya seharusnya tidak dibiarkan dan harus segera dirawat serta diperiksakan ke dokter gigi, karena apabila dibiarkan maka hal yang dikhawatirkan adalah keadaan dapat bertambah buruk.

encegahan Gigi Berulat dan Bahayanya untuk Kesehatan

Anda dapat mencegah gigi berulat agar sama sekali tidak menyebabkan gangguan kesehatan anda. Berikut ini informasi mngenai cara pencgahan tersebut. Segera lakukan upaya pencegahan ini untuk membuat anda memiliki gigi yang tetap sehat dan kuat.

  • Jagalah kebersihan gigi dengan maksimal. Anda dapat menggosok gigi dan juga menggunakan obat kumur. Selain itu, anda juga dapat memastikan menjaga gigi anda dari berbagai jenis kotoran menempel di gigi.
  • Konsumsilah makanan yang sehat mengandung serat dan kalsium. Kandungan makanan tersebut akan membantu gigi anda tetap kuat dan tidak mudah berlubang. Tanpa lubang maka tidak ada juga ulat yang akan masuk ke gigi anda.
  • Selalu perhatikan kesehatan gigi anda. Walau hanya berlubang sedikit pastikan untuk tidak membiarkannya. Segera upayakan untuk menambal lubang tersebut sejak awal terdeteksi.

sumber: https://halogigi.com/penyebab-gigi-berulat