Minum Obat Sakit Gigi Tapi Sakit Tidak Hilang

Obat pereda nyeri gigi yang di beli sendiri, tablet pertama bereaksi sekitar 4 jam nyeri saya reda, 6 jam setelah itu saya minum tablet kedua, tetapi nyeri saya tidak reda, beda sama reaksi tablet pertama. Apakah ada yang salah dengan obat yang saya minum ?

Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai kondisi seperti lubang/karies, infeksi dan lainnya. Untuk memberikan obat pada kondisi sakit gigi perlu diketahui dahulu penyebab dari timbulnya rasa sakit yang dialami. Obat untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi biasanya adalah obat golongan Analgesik. Tidak etis bagi kami untuk menyebutkan suatu merk obat tertentu, oleh karena itu untuk mendapatkan obat analgesik yang tepat kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi. Pada umumnya bisa mengkonsumsi obat yang mengandung asam mefenamat, namun pada beberapa pasien bisa menyebabkan perih di lambung.

Perlu Anda ketahui bahwa rasa sakit yang timbul tersebut menandakan adanya kelainan yang membutuhkan perawatan dan tidak hanya diatasi dengan minum obat pereda nyeri saja. Selain tidak menghilangkan penyebabnya, rasa nyeri dapat kembali timbul bahkan lebih berat karena
perjalanan infeksinya tetap berjalan. Periksakan kondisi gigi Anda ke dokter gigi agar dapat dilakukan penambalan pada gigi tersebut.