Mesra dengan Pasangan di Medsos, Baik atau Buruk?

Belakangan ini ramai sekali para pasangan baik muda ataupun tua yang mengumbar kemesraan mereka di media sosial. Aksi mengumbar kemesraan ini sendiri dinamakan Virtual Display of Affection, atau bisa dibilang jenis PDA namun berupa Versi Digital. PDA ini biasanya muncul dalam bentuk komunikasi nonverbal yang dilakukan para pasangan dengan menunjukkan ikatan mereka kepada orang lain, dengan cara melakukan demonstrasi fisik seperti bergandengan tangan atau sekedar cium pipi. Sebenarnya masih banyak, bentuk PDA yang lebih parah daripada ini.

Namun saat ini, PDA ini jadi lebih mudah dilakukan, dengan mengunggah foto atau video mesra dengan pasangan. Ada juga pasangan yang mencantumkan status hubungan mereka, link tautan sosmed pasangannya, dan mengirim komentar mesra di kolom komentar pasangan. Lalu, apakah perilaku mesra dengan pasangan di media sosial saat ini adalah suatu hal baik atau malah sebaliknya?

Referensi

Menurut saya pribadi mengunggah foto berdua bersama pasangan di media sosial tidak masalah jika niatnya memang hanya untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pasangan dan menjadikan media sosial sebagai album digital. Namun hal ini tentu saja foto yang diunggah tidak yang terlalu mesra terutama bagi pasangan yang statusnya masih pacaran. Menurut saya tidak perlu sampai yang terlalu sering mengunggah setiap saat bersama pasangan apalagi yang menunjukkan kemesraan. Karena selain menimbulkan iri dan dengki dari orang lain, foto atau video mesra yang diunggah ke media sosial bisa saja nantinya akan ditirukan oleh anak-anak di bawah umur yang mengakses media sosial.

1 Like

Menurut saya, apabila mesra dengan pasangan di sosial media ini akan berdampak buruk. Karena terdapat beberapa alasan, seperti:

  1. Akan memicu hadirnya Perebut Lelaki Orang (Pelakor)
    Perselingkuhan bisa terjadi dimulai karena sering memposting kebersamaan secara mesra di sosial media.
  2. Kehilangan momen paling berharga
    Apabila kita terlalu menghabiskan waktu didunia maya dengan memposting berbagai foto mesra di sosial media maka akan kehilangan momen paling berharga pada dunia nyata.
  3. Akan dipandang negatif oleh orang yang sok kenal
    Apabila memposting berbagai hal kemesraan di sosial media akan menimbulkan kecaman oleh orang yang sok kenal. Maka, itu akan membuatmu bad day karena komentar dari orang lain.
Referensi

Wijayanti, Endah. 2018. Catat, 5 Dampak Buruk Umbar Kemesraan di Media Sosial. Diakses pada tanggal 20 September 2021 pada link Catat, 5 Dampak Buruk Umbar Kemesraan di Media Sosial - Health Liputan6.com

1 Like