Manakah yang lebih baik, menjadi seorang dokter umum atau seorang dokter gigi?

Manakah yang lebih baik, menjadi seorang dokter umum atau seorang dokter gigi ? apa perbedaan yang spesifik pada bidang pekerjaan tersebut?

Ada banyak pro dan kontra untuk kedua jalur tersebut. Hal itu tergantung kepada kepribadian anda dan apa yang anda inginkan dalam kehidupan.

Kebanyakan orang menganggap dokter lebih tinggi dari dokter gigi dan orang-orang mengejar menjadi dokter untuk suatu martabat dan kehormatan yang diberikan.

Apakah anda menginginkan kehidupan yang lebih nyaman sesuai dengan kemauan anda sendiri dan gaya hidup yang baik ? Kalau iya, ilmu kedokteran gigi lebih cocok untuk anda. Dokter gigi biasanya dapat mengatur jam kerjanya sendiri, mungkin bayarannya/pendapatannya sama atau tidak lebih (tergantung tujuan dan arah nya) dari pada dokter.

Jenis pekerjaan juga berbeda secara drastis dan kurikulum akademik disesuaikan ke arah itu. Biasanya ilmu kedokteran lebih berat , sepanjang hari mencoba mendiagnosis dan menguraikan serta mencoba mencari tahu diagnosis yang tepat. Setelah diagnosis yang tepat ditemukan, biasanya hanya satu atau dua cara untuk mengobati nya. Dalam ilmu kedokteran gigi, biasanya hanya sedikit diagnosis dibuat, namun metode pengobatan bervariasi karena ada banyak cara untuk mengobati penyakit yang sama, tergantung pada pendapat anda dan dan filsafat yang berhubungan dengan gigi.

Hal itu juga tergantung pada apa yang ingin anda lakukan. Jika anda suka bekerja dengan tangan anda, kedokteran gigi mungkin menjadi pilihan yang baik. Jika anda lebih suka berfikir dan memecahkan masalah, menjadi dokter mungkin tepat untuk anda. Keduanya merupakan karir yang hebat yang memberikan anda kesempatan untuk menolong orang lain.

Saya pribadi bertugas di beberapa rumah sakit (sebelum dan sesudah lulus kedokteran gigi) dan menjadi dokter gigi di tahun-tahun pertama saya, saya menyadari ada perbedaan mencolok dalam dua dunia kedokteran tersebut.

Bayangkanlah kedua profesi tersebut dan berpikirlah dengan bijak.