Lebih baik membasahi sikat gigi atau tidak sama sekali?

lebih baik membasahi sikat gigi atau tidak sama sekali?

Ada beberapa orang yang selalu membasahi sikat gigi mereka sebelum mengoleskan pasta gigi, agar membuat pasta gigi menempel pada sikat dan melembutkan bulu sikat gigi.

Namun ada juga beberapa orang lainnya yang membasahi sikat giginya setelah mengoleskan pasta gigi ke atas sikat giginya. Tetapi ada juga beberapa orang yang justru tidak melakukan keduanya.

Lalu manakah yang lebih baik? Membasahi sikat gigi sebelum mengoleskan pasta gigi atau setelah mengoleskan pasta gigi?

Jawabannya adalah tidak ada perbedaannya. “Aku tidak terlalu peduli,” kata dokter gigi Luke Thorley kepada Metro.co.uk. “Tidak ada bukti konkret mengenai mana yang lebih baik apakah membasahi sikat gigi sebelum mengoleskan pasta gigi atau sesudah mengoleskan pasta gigi.”

Namun Dr Raha Sepehrara, seorang dokter gigi tidak setuju. Tim dokter giginya menyarankan agar tidak membasahi sikat gigi sama sekali, karena hal tersebut bisa mencairkan pasta gigi dan mengurangi efek dari pasta gigi itu sendiri.

Dr Raha mencatat bahwa jika Anda ingin membasahi sikat gigi untuk membuat bulu lebih lembut, lebih baik Anda menggunakan sikat gigi dengan bulu yang lebih lembut daripada harus membasahinya terlebih dahulu.

Kedua dokter gigi tersebut setuju bahwa jika Anda harus membasahi sikat gigi sebelum atau sesudah menggunakan pasta gigi, usahakan agar jumlah air yang Anda gunakan seminimal mungkin hal ini karena jika sikat gigi terlalu basah maka pasta gigi pun akan menjadi lebih encer sehingga akan mengurangi efek baik dari menyikat gigi itu sendiri.

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/4ba7DM3K-mana-lebih-baik-membasahi-sikat-gigi-atau-tidak-membasahi-sama-sekali