Kisah "Positive Thinking Story : Always Have A Positive Mindset"

Ada dua kecoa yang tinggal di rumah. Keduanya muda dan penuh energi. Setiap hari, mereka akan berlari, melompat dan saling mengejar sambil bermain. Meski sama kuatnya, ada perbedaan.

Satu kecoa optimis dan selalu hidup dalam harapan, sementara yang satunya pesimis dan hidup dalam keputusasaan. Suatu hari, saat bermain, kecoa pun jatuh ke dalam panci susu. Mereka berenang dan mencoba melompat keluar, tapi karena tidak ada dukungan kuat di bawah kaki mereka, tidak mungkin kecoa itu bisa keluar dari pot.

Setelah mencoba beberapa kali, kecoa pesimis berkata pada dirinya sendiri, "Tidak mungkin untuk melompat keluar. Tidak diragukan lagi, saya memiliki kekuatan tapi saya tidak bisa berenang terlalu lama. Saya sudah lelah. " Dengan berpikir demikian, kecoa itu kelelahan dan tidak bisa berenang lagi. Dia menyerah dan turun ke dasar pot.

Akhirnya, dia tenggelam. Di sisi lain, kecoa optimis terus berjuang, berkata pada dirinya sendiri, "Tidak diragukan lagi, rasanya sulit tapi siapa tahu! Mungkin beberapa keajaiban akan terjadi. Jika saya mencoba sedikit lebih lama, sesuatu yang baik mungkin terjadi. Ini adalah pertanyaan hanya beberapa menit lagi dan kemudian saya akan keluar dari sini. "

Berharap keajaiban terjadi, kecoa kedua terus berenang. Gerakan kakinya yang konstan mengaduk susu dan mengubahnya menjadi mentega dengan tumpukan besar. Tak lama kemudian kecoa itu bisa memanjat tumpukan mentega dan melompat keluar dari pot.

Pemikiran positif telah menyelamatkan nyawa kecoa.

Bagaimana pendapat Anda tentang kisah ini?

Sumber:

Menjadi seorang pemikir bukanlah hal yang mudah. Jika Anda adalah salah satunya, maka bisa jadi akan selalu terbiasa menganalisis apa pun yang terjadi.

Tidak hanya itu, kebanyakan pemikir cenderung pada pikiran-pikiran dan prasangka buruk. Ada beberapa manfaat tak terhitung dari berpikiran positif, seperti mengurangi stres, mendorong rasa percaya diri, dan optimisme dalam hidup.