Kesehatan Gigi dan Mulut Anak Pengaruhi Kondisi Tubuh Menyeluruh

Hal ini penting untuk diperhatikan loh! Ternyata kesehatan gigi mempengaruhi kondisi tubuh menyeluruh.

Saya setuju. Karena jika kondisi gigi sedang bermasalah seperti ketika sakit gigi badan akan demam dan semua serba tidak mood.

Salah satunya digelar oleh Pepsodent. Bekerja sama dengan 63 cabang Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Hari Kesehatan Gigi dan Mulut 2018 ini, menyelenggarakan School Program Unilever di 17 provinsi, 53 kabupaten/kota, dan menargetkan akan menjangkau 1,5 juta anak di seluruh Indonesia.

“Fokus kampanye ini adalah menekankan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak-anak, karena kesehatannya akan mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan,” ujar drg. Ratu Mirah Afifah, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Instituions Yayasan Unilever.

Kampanye hari ini dilakukan di SDN Tebet Timur 01 Pagi, Jakarta Selatan. Para anak-anak diajarkan, bagaimana menyikat gigi dengan tepat dan memberikan informasi yang mudah diterima mereka seputar kesehatan mulut. Tak hanya pada anak-anak, informasi juga diberikan pada para guru dan orangtua yang hadir.

" Saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi masih kurang. Mereka lebih tertarik dengan menjaga kesehatan tubuh lainnya," ujar drg. Hananto Seno Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia.