Jika seorang wanita “lebih” dibanding pria, perlukah pria merasa terintimidasi?

Kebutuhan untuk mencari pasangan hidup tidak harus dengan menurunkan kualitas hidup dan pendidikan serta karir seorang wanita. Opini yang berkembang pun menyebutkan wanita yang berpendidikan tinggi, sukses dan memiliki karir cemerlang akan sulit mendapatkan pasangan, karena para pria akan minder, takut, dan merasa terintimidasi terhadap mereka. Padahal, urusan mencari pendamping hidup tidak seharusnya menjadi penghambat kaum wanita untuk memiliki karir yang moncer, sukses dan berpendidikan tinggi.

Pada intinya, wanita juga perlu mendapatkan pendidikan yang baik. Banyak pria berkualitas yang tetap percaya diri dan tidak merasa terintimidasi mendapatkan pasangan dengan pendidikan yang setara atau bahkan lebih tinggi.

Namun, paradigma dimasyarakat menganggap bahwa seharusnya pria lebih baik dalam segala hal dibandingkan wanita. Meskipun R.A. Kartini sudah mencetuskan emansipasi wanita, namun paradigma tersebut enggan hilang dan melekat sampai sekarang. Jadi, wanita yang “lebih dibanding pria acapkali membuat si pria merasa minder dan terintimidasi.

Nah, menurut kalian, apakah pria perlu minder dan terintimidasi ketika wanita yang disukainya ternyata “lebih” darinya? Bagaimana seorang pria harusnya bersikap dalam hal ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar yaa.