"How to" Apa yang sedang kalian pelajari akhir-akhir ini?

Belajar adalah proses mencari, memahami, menganalisis suatu keadaan sehingga terjadi perubahan perilaku, dan perubahan tersebut tidak dapat dikatakan sebagai hasil belajar jika disebabkan oleh karena pertumbuhan atau keadaan sementara. Belajar tidak hanya harus dalam kegiatan membaca buku, namun belajar bisa dilakukan dimana saja, di rumah, taman, pusat perbelanjaan, bahkan berkomunikasi dengan orang lain dapat dikatakan sebagai belajar.

Kegiatan belajar ini tidak dapat dilakukan jika tidak ada keinginan dari dalam diri sendiri untuk melakukannya. Sebuah motivasi dan semangat akan menjadi pendorong bagi kita untuk melakukan kegiatan belajar ini.

Belajar juga tidak selalu berkaitan dengan sekolah atau perguruan tinggi. Semenjak munculnya internet, banyak yang dapat kita pelajari secara otodidak. Baik untuk keperluan pribadi, iseng atau untuk menambah skills.

Mungkin “How to” atau “Cara” sudah sangat sering ditulis di pencarian kalian. Seperti “cara memperbaiki layar laptop yang rusak”, atau bahkan hal-hal absurd seperti “cara melupakan mantan” :laughing:

Kalau saya sendiri sekarang lagi belajar cara menulis yang baik dan benar. Karena saya biasanya cuman menulis kenangan aja.
Trus sedang coba belajar basic codding juga, karena menurut saya akan bermanfaat di era digital seperti sekarang.

Nah kalau kalian apa yang sedang kalian pelajari akhir-akhir ini, dan kenapa ? Boleh share barangkali menarik bagi penulis dan pembaca pelajari.

Yang sedang saya pelajari saat ini adalah how to be productive kali ya. Karena menurutku ini susah banget. Meskipun sudah dibuat jadwal di journal kadang masih suka ngolor waktu.

Terus apa lagi… cara membuat profil linked in mu menarik. Cara membuat CV yang menarik biar dilirik sama perusahaan. Mungkin karena sekarang usia sudah bertambah, jadinya yang dipelajari adalah hal-hal yang berurusan sama pekerjaan.

Oh ya! Sama lagi belajar buat masak juga. Biasanya aku lihat di Youtube Devina Hermawan karena cara menjelaskannya yang mudah, bahan-bahannya juga mudah untuk dicari.

1 Like

Umur ga bisa bohong ya :joy:
Setelah saya ingat-ingat lagi ya betul banget, termasuk saya.

Nice sekali, wajib masuk list how to saya ini.