Hantu-hantu apa saja yang ada di game Dreadout?


Dreadout adalah salah satu game horror buatan Indonesia, nah saya ingin bertanya kepada teman-teman nih hantu-hantu apa saja ya yang ada di game ini?

  1. Babi Ngepet


    Babi Ngepet merupakan sebuah praktik Black Magic alias ilmu hitam yang menjadikan penggunanya seekor babi untuk menjadi kaya atau lebih tepatnya mencuri dengan cara magis. Konsep dari Babi Ngepet sendiri mirip dengan beberapa karakter shapeshifter lain di luar negeri seperti misalnya Werewolf atau Vampire. Dalam video game DreadOut, sosok karakter protagonis Linda akan berhadapan dengan Babi Ngepet raksasa ketika akan masuk ke dalam sekolah. Pada leher Babi Ngepet tersebut terdapat sebuah kunci untuk mengakses sekolah, sehingga Linda harus bisa mendapatkan kunci tersebut dari si Babi Ngepet apabila ingin meneruskan misinya.

  2. Sundel Bolong


    Sundel Bolong adalah hantu wanita malam yang memiliki lubang di punggungnya. Banyak versi tentang asal muasal hantu yang satu ini, cuma yang paling dikenal adalah dirinya merupakan arwah penasaran yang mati karena diperkosa dan kemudian melahirkan anaknya di dalam kubur. Sundel Bolong menurut mitos juga suka mencuri bayi-bayi yang baru saja dilahirkan. Dalam game DreadOut hantu Sundel Bolong ini sangat menyebalkan karena muncul secara tiba-tiba sambil berteriak dengan suaranya yang khas.

  3. Ira


    Tak jelas apa sosok Ira sebenarnya. Siswi SMA yang memiliki sifat ceria, lembut, dan baik hati ini diketahui adalah teman sekelas Linda sang karakter utama. Walau begitu Ira memiliki tabiat yang aneh. Memiliki paras yang cantik, Ira juga suka buang air kecil sembarangan. Di dalam game-nya Ira ternyata adalah sosok yang sangat berbahaya. Ira pernah ‘membunuh’ Linda, sehingga Linda masuk ke dalam dunia Limbo (dunia arwah). Banyak versi yang menyebutkan Ira ini adalah seorang siswi yang kerasukan hantu, dan ada juga yang mengatakan bahwa Ira adalah jelmaan dari Kuntilanak.

  4. Kuntilanak


    Kuntilanak dengan pakaiannya yang putih polos dan rambut panjang bak duta sampo adalah hantu khas Indonesia yang paling populer. Sosok kuntilanak sendiri menjadi hantu yang cukup menyeramkan dalam game DreadOut, karena kemunculannya yang serin gkali mengagetkan. Kuntilanak di dalam game-nya pun tak bisa dilihat secara kasat mata. Untuk melihatnya kamu harus menggunakan kamera yang dibawa oleh Linda.

5.Pocong


Pasti kalian sudah hafal betul bentuk standar hantu Pocong yang hanya berbalut kain kafan. Hantu yang identik dengan bentuk gulungan bungkus permen dan melompat-lompat ini ternyata dibuat sangat berbeda dalam game DreadOut. Hantu Pocong di sini dibuat dengan wajah berwarna merah menyeramkan, berbentuk raksasa, yang membawa senjata besar. Sangat bertolak belakang dengan versi Pocong yang umum di masyarakat Indonesia.

Referensi :