Film mengenai pencurian apa yang dapat anda rekomendasikan?

Film biasanya mengangkat berbagai hal. Termasuk penyimpangan sosiail seperti pencurian. Menurut anda film mengenai pencurian apa yang dapat anda rekomendasikan?
image

2 Likes
  1. The Bank Job [2008]
    image
    Film yang berdasarkan kejadian nyata tentang pencurian bank di Baker Street pada tahun 1971 ini diperankan oleh Jason Statham dan disutradarai oleh Roger Donaldson.

Dalam film, diperlihatkan rincian usaha mereka dalam menjebol bank dengan menyewa salah satu toko di jalan itu dan membuat terowongan menuju bank lewat bawah tanah demi mendapatkan uang yang banyak dan beberapa foto yang tersimpan di kotak deposit sebagai bukti skandal dari anggota parlemen Inggris.

Now You See Me [2013]
image
Pelaku pencurian tidak hanya dimonopoli oleh mereka-mereka yang hidup di dunia kriminal saja, tetapi para pesulap pun bisa melakukannya. Kecerdikan dan keahlian sulap empat orang magician dengan nama The Four Horsemen ini melakukan pencurian sebuah bank dalam salah satu penampilan sulap mereka di depan penonton yang akhirnya mendapatkan taburan uang hasil pencurian itu.

Meski mereka dikejar oleh detektif dan FBI, tetap saja mereka tidak berhasil dibekuk. Bahkan ending film sangat tidak terduga, di mana otak pencurian ternyata adalah sang detektif sendiri. Film ini memiliki sequel yang dirilis di tahun 2016.