Dimana saja istana di film Disney berada?

castle

Masa kecil pasti banyak dihabiskan dengan berbagai film kartun dari Disney mulai dari Little Mermaid sampai kisah Mickey dan Mini Mouse. Pasti ada adengan yang sampai sekarang kamu ingat misalnya saja pesta dansa di istana Prince Charming yang membuat Cinderella harus pulang ke rumah buru-buru. Tempat-tempat yang muncul di banyak film Disney itu sebenarnya ada dan tersebar di beberapa penjuru dunia. Walaupun nggak mirip-mirip banget tempat ini dipakai sebagai inspirasi pencipta film-film legendaris Disney. Dimana saja istana di film Disney berada?

1. Château de Chambord – Istana Beauty and Beast
Masih ingat Belle dan Beast menghabiskan waktu di istana yang megah tapi berkesan misterius? Istana yang ada di film Beauty and Beast ini terinspirasi dari penginapan kerajaan di Perancis yang bernama Château de Chambord. Istana megah yang mulai dibangun sejak tahun 1519 di kota Loire ini masih bisa ditempuh menggunakan kereta api. Istana megah ini akan langsung mengingatkanmu pada adegan di film Beauty and The Beast sewaktu kecil dulu.

2. Château de Chillon – The Little Mermaid
Kisah Ariel dan pangerannya tampan ini juga pasti pernah menghiasi masa kecilmu. Kalau kamu ingat-ingat di dalam cerita menunjukkan istana Pangeran Erik yang berada di pinggir laut. Istana ini terinspirasi dari sebuah istana di Swizterland. Château de Chillon ini letaknya malah bukan di dekat laut loh, tapi berada di Danau Geneva.

3. Forbidden City Beijing – Mulan
Ah kalau film yang ini pasti belom lupa dong, Mulan seorang anak perempuan yang harus menggantikan bapaknya untuk berperang ini menggambil inspirasi dari Tiongkok. Bahkan bangunan-bangunan yang ada di film ini juga terinpirasi dari kawasan kota terlarang yang ada di Beijing. Kalau kamu sempat ke sini kamu akan merasakan kemegahan dan kehebatan dinasti-dinasti yang pernah berkuasa di Tiongkok.

4. Pedesaan di Toskana – Pinokio
Pinokio yang sudah diciptakan di tahun 1881 ini ternyata banyak menggambil tempat di Toskana tempat asal sang penulisnya. Collodi yang tinggal di daerah pedesaan di Toskana ini menjadinya desanya menjadi latar dari berbagai adengan di Toskana. Sekarang daerah ini dikenal karena keberadaan taman Pinokio yang sangat indah.

5. Taj Mahal – Aladin
Masih ingat dimana Putri Jasmin tinggal? Istana megah dengan gaya Timur Tengah tempat tinggal Putri Jasmin ini ternyata terinspirasi dari Taj Mahal, India. Kalau dilihat-lihat bentuk The Sultan Palace ini memang mirip banget sama Taj Mahal. Kalau kamu sedang jalan-jalan ke India Taj Mahal sudah dipastikan harus masuk dalam daftar kunjunganmu.

Sumber: