Clint Eastwood: Harga diri adalah awal kekuatan yang sesungguhnya

Hargailah usahamu, hargailah dirimu. Harga diri memunculkan disiplin diri. Ketika anda memiliki keduanya, itulah kekuatan sesungguhnya

Jika kamu menghargai dirimu, kamu tak akan membiarkan dirimu membuat kesalahan. Kenapa? Karena kesalahan bisa menempatkanmu di posisi terhina. Mau tidak mau, kamu akan jadi lebih disiplin. Buatlah dirimu berharga mahal karena itu merupakan paspor menuju kesuksesan. Namun, jangan sampai berlebihan karena hal itu juga yang bisa menjatuhkanmu.

Sumber:

Pohon yang masih tegak kokoh di antara pohon-pohon lain di hutan tentulah bernilai lebih rendah dibandingkan nilai pohon yang sudah keluar dari hutan. Nilai pohon yang sudah keluar dari hutan tentulah lebih rendah dibandingkan pohon yang sudah dibelah menjadi kayu batangan. Nilai kayu batangan pun tentu akan lebih rendah dibandingkan dengan sebuah kursi yang dibentuk dari kayu batangan tersebut.

Dan nilai kursi tersebut tentu akan lebih rendah dibandingakan kursi yang telah diukir sedemikian rupa dengan menghilangkan bagian-bagian kayu yang tidak diperlukan. Dan kursi ukir yang masih berada di pabriknya tentu lebih rendah nilanya bila dibandingkan ketika kursi tersebut dibawa ke etalase toko yang mewah.