Cara mudah menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Ketika mengalami sakit gigi, tentunya Anda akan merasa sangat tersiksa. Meskipun hanya gigi yang sakit, namun terkadang ketika Anda mengalami sakit gigi seluruh tubuh Anda pun merasakan sakitnya. bagaimana cara mudah menghilangkan sakit gigi?

Sakit gigi biasanya berasal dari peradangan pada satu atau lebih gigi yang menyebabkan rasa sakit, Dr. Stanley menjelaskan. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai masalah, termasuk gigi berlubang, patah gigi, sakit gusi, gigi berlubang, atau enamel yang rusak dari pengunyahan gigi.

Dan untuk mengobati sakit gigi yang Anda alami, berikut ini ada beberapa bahan-bahan dirumah yang bisa Anda gunakan saran dari para ahli.

  1. Menggunakan obat penghilang rasa sakit
    “Obat-obatan yang mengandung ibuprofen dan naproxen dapat berfungsi sebagai antiinflamasi non steroid (NSAID) yang dapat memberikan bantuan sementara,” kata Dr Stanley. Karena mengurangi peradangan, mereka bisa mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan.

  2. Benzocaine gel
    Dr Stanley mengatakan bahwa benzocaine gel ini dapat membantu mengurangi mati rasa di mulut. “Ini dapat bekerja dengan baik di sekitar gusi di mana terdapat gigi yang sakit, bukan tepat di gigi itu sendiri,” tambah Dr Stanley. Namun jangan sampai menggunakannya dengan dosis yang berlebihan.

  3. Campuran air hangat dan garam
    Masukkan satu sendok teh garam ke dalam cangkir berisi air hangat, setelah diaduk berkumur-kumurlah dengan campuran air dan garam tersebut selama 30 detik.

  4. Menggunakan es batu
    “Bungkus es batu menggunakan kain lap atau handuk dan kompres di pipi Anda selama 10 menit sekali. Dingin akan mengurangi pembengkakan dan mematikan rasa sakit,” kata Dr Stanley.

  5. Kantung teh peppermint
    Masukkan kantong teh ke dalam air panas, lalu peras dan masukkan ke dalam freezer. Setelah dingin, taruh di gusi Anda dan tahan oleh gigi yang sakit selama 20 menit. “Kandungan mentol dalam peppermint dapat membantu perasaan mati rasa,” kata Dr Stanley.

  6. Minyak cengkeh
    Beri dua sampai tiga tetes minyak cengkeh pada bola kapas, lalu gigit kapas tersebut pada gigi yang terasa sakit selama 15 menit. Atau Anda juga bisa menjadikannya sebagai obat kumur dengan mencampurnya dengan air panas.

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/lKYXeRxk-cara-mudah-menghilangkan-sakit-gigi-dengan-cepat