Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah untuk Kesehatan Mulut dan Gigi

Menjaga kesehatan sekitar gigi dan mulut bukan hanya dibagian dalam
saja, namun pada luar gigi seperti bibir pun mesti di jaga kesehatannya.
Biasanya permasalahan pada kesehatan bibir yang sering Anda alami
adalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini disebabkan karena kurangnya
vitamin C, dehidrasi atau karena menjilat bibir dengan air liur, karena
air liur sangat mudah menguap pada kulit bibir

  • Sepotong Tomat
    Tomat mempunyai sumber vitamin E dan vitamin C yang tinggi untuk melembabkan bibir secara alami. Cara sangat mudah, Moms. Belah 1 buah tomat segar menjadi 2 bagian, di masing-masing bagian tersebut oleskan secara merata keseluruh bagian bibir, baik atas ataupun bawah. Diamkan 15 menitan, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Tunggu beberapa minggu, efeknya akan terlihat dari tekstur bibir yang lebih halus.

  • Oleskan Madu
    Sudah tidak asing lagi, kalau madu memang sudah terkenal sebagai pelembab alami yang cukup efektif untuk bibir Anda. Ternyata madu memang diperkaya kandungan mineral essensial yang mempu menjaga kelembaban bibir serta mencegah paparan sinar matahari. Cara merawat bibir dengan madu cukup simple, Anda hanya perlu mengoleskan madu ke area bibir yang kering secar rutin pada pagi dan malam hari.

  • Perasan Lemon atau Jeruk Nipis
    Buah lemon ataupun jeruk nipis memang memiliki sifat asam. Ternyata dibalik sifat asamnya tersebut, kedua buah keluarga jeruk ini mengandung vitamin C cukup tinggi yang mampu mengatasi bibir Anda saat pecah-pecah. Walaupun saat perasan lemon atau jeruk nipis dioleskan ke bibir terasa sedikit perih karena sifat asamnya ini, namun justru perasan airnya bisa menghilangkan bibir pecah-pecah secarah perlahan.

  • Haluskan Mentimun
    Jika di dalam kulkas tidak ada bahan-bahan di atas, Anda bisa mengambil sayuran mentimun mempunyai banyak kandungan air. Kandungan air ini ternyata bisa membantu merawat bibir pecah-pecah secara alami. Caranya, Anda harus haluskan mentimun secukupnya, kemudian oleskan keseluruh bagian bibir secara merata. Kemudian berikan pijatan secara lembut selama 5 menit agar meresap, setelah itu diamkan 15 menitan dan bilas air, bibir Anda pun akan lebih terasa lembut. Yuk coba terapkan di rumah, Moms.

http://ciptadent.co.id/cara-mengatasi-bibir-pecah-pecah-untuk-kesehatan-mulut-dan-gigi/