Benarkah Pagar Rumah Yang Besar dan Tinggi, Tanda Pemilik Tidak Peduli Dengan Lingkungan Tempat Tinggal?

summer-916181_640

Rumah dengan pagar yang besar dan tinggi kerap kali diartikan sebagai salah satu bentuk sikap bahwa pemilik rumah enggan bersosialisasi dan memiliki kepribadian individualis. Karena akses untuk menuju rumah yang dirasa sulit dan tertutup, biasanya rumah-rumah dengan pagar yang besar dapat dijumpai di perkotaan.
Berbeda dengan masyarakat pedesaan yang mana rumah-rumah mereka berdekatan dengan pagar yang relatif lebih rendah atau bahkan tidak memiliki pagar, sehingga setiap sore tidak jarang banyak aktivitas ibu-ibu yang berbincang bersama sesama tetangga.

Lantas yang memiliki rumah besar dengan tinggi dikatakan bahwa mereka enggan menerima tamu dan berbincang-bincang, meskipun tidak semuanya begitu tetepi stigma tersebut sudah menyebarluas di masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, bagimana pendapat dari teman-teman terkait dengan rumah dengan pagar yang besar dan tinggi? Setujukah bahwa sang pemilik tidak peduli dengan lingkungan tempat tinggal? Komen di bawah ya!!!

hem sedikit sulit untuk menanggapinya karena kita tidak mengetahui alasan pasti mereka menggunakan pagar tinggi. bisa karena keamanan yang dimana mereka tidak 24/7 dirumah, bisa juga karena mereka ingin menutup diri dari lingkungan sekitar karena alasan tertentu, ataupun alasan lainnya. mereka pasti memiliki alasan yang pasti dan jelas untuk melakukan itu.

Saya tidak setuju mengenai pernyataan tersebut, karena bisa saja mereka memiliki pagar rumah yang tinggi dikarenakan faktor privasi dan keamanan, terlebih lagi untuk mereka yang memiliki rumah tepat di samping jalan raya atau jalan utama, hal ini mampu meminimalisir resiko tindak kejahatan yang bisa saja terjadi, dan juga menjadi penghalang agar isi rumah sekaligus aktivitas mereka tidak langsung terlihat ke area terbuka/jalan raya.