Balikan dengan mantan, seburuk itukah?

Putus memang suatu hal yang menyakitkan dan tidak diharapkan oleh setiap individu. Putus juga memang selalu menjadi kenyataan pahit yang wajar terjadi dalam sebuah hubungan. Ada orang yang bisa bisa menghadapinya dengan tegar, tetap menatap masa depan dengan optimis tanpa melihat kebelakang. Tapi ada pula yang masih teringat dengan kenangan yang pernah dilalui bersama mantan dan susah move on.

Kembali ke pelukan mantan sebenarnya sah-sah saja, apalagi jika kedua belah pihak masih saling menyayangi. Namun, banyak orang beranggapan bahwa balikan dengan mantan adalah sesuatu yang gak keren dan memalukan. Karena mereka menganggap orang yang balikan dengan mantan adalah orang yang bodoh dan “gak laku”. Terlepas dari semua anggapan itu, satu hal yang pasti, “segala sesuatu yang tumbuh kembali, rasanya takkan pernah sama”.

Nah, menurut kalian, balikan dengan mantan seburuk itukah? Tulis opini kalian di kolom komentar yaa.

Sebenarnya tidak seburuk itu untuk mengulang kembali kisah dengan mantan, hanya berdasarkan pengalamanku balikan dengan mantan itu sama saja membuka peluang untuk kembali merasakan rasa sakit yang pernah dialami sebelumnya. Dengan mengulang kembali kisah dengan orang yang sama, tentunya kita akan tetap mengingat dan merasakan permasalahan atau rasa sakit yang pernah dialami. Balikan dengan mantan bisa di analogikan seperti membaca novel 2x, ya mungkin ada beberapa halaman yang terlewatkan ketika membaca novel tersebut, tapi alur cerita dan endingnya ya tetap sama.

Nah disini letak tidak terlalu buruknya balikan dengan mantan, kita tidak perlu repot-repot untuk beradaptasi dengan personality nya karena tentunya kita sudah paham betul dia seperti apa. dan dengan mantan kita bisa lebih nyaman menunjukkan sisi kita yang apa adanya ketimbang dengan orang baru, karena dengan orang baru pastinya kita harus menyesuaikan diri dulu untuk sampai pada tahap yang bisa se apa adanya itu.