Bagaimanakah sinopsis film Silent Hill: Revelation?


Sutradara
Michael J. Bassett
Penulis Skenario
Michael J. Bassett, Laurent Hadida
Bintang Film
Adelaide Clemens, Kit Harington, Carrie-Anne Moss
Genre
Horror, Mystery, Thriller

Film silent hill: revelation bercerita tentang sharon da silva dan ayah angkatnya, christopher, tinggal berpindah-pindah dengan menggunakan nama samara, heather dan harry mason. Heather percaya bahwa alasannya adalah ayahnya membunuh seorang pria demi melindungi diri dan ibu angkatnya, rose, meninggal dalam kecelakaan mobil. Namun pada kenyataannya, ayahnya melindungi heather dari sebuah pemujaan dari silent hill bernama order. Sedangkan rose berhasil membebaskan heather dari dimensi lain menggunakan setengah dari jimat seal of metatron, namun dirinya sendiri terjebak didalam dimensi tersebut.

Heather bertemu dengan sesama pelajar bernama vincent cooper, namun dihantui oleh halusinasi akan silent hill. Identitas harry dan heather mulai dicurigai oleh polisi bernama douglas cartland dan ketika heather mencoba memperingati harry, pria itu diculik oleh order dan dibawa ke silent hill. Heather tidak menyadari hal ini lalu ia terbawa ke dunia lain. Douglas kemudian menjelaskan bahwa ia disewa oleh order untuk menemukannya namun setelah mengetahui siapa order itu, ia memutuskan untuk membantu heather. Namun douglas terbunuh. Heather berhasil kabur dan kembali ke dunia nyata, namun ia dicurigai sebagai pembunuh dari douglas.

Vincent membawanya pulang ke rumah dan kemudian mereka menemukan petunjuk yang menginstruksikan heather untuk pergi ke silent hill. Selama perjalanan, heather membaca kenyataan mengenai memorinya yang hilang. Vincent ternayat adalah anak dari ketua order yang bernama claudia wolf. Heather ternyata merupakan bagian dari alessa gillespie, seorang wanita yang dikorbankan oleh order untuk menciptakan perubahan dimensi pada kota. Vincent diserang namun ia sempat memberitahu heather untuk mencari kakeknya, leonard, yang memiliki separuh jimat seal of metatron. Setelah itu, heather berhasil menggabungkan kedua pecahan jimat tersebut dan melihat vincent dibawa pergi karena telah mengkhianati order. Heather lalu menyelamatkan vincent dan pergi ke suaka order. Heather kemudian bertemu dengan alessa dan menjadikannya seorang alessa yang lengkap. Ia lalu menghadapi claudia yang menawan vincent dan harry. Heather memberikan seal of metatron kepada claudia kemudian ia dapat dikalahkan. Heather lalu menyelamatkan vincent dan harry. Harry memutuskan untuk mencari rose, meninggalkan heather kepada vincent. Mereka berhasil kabur dengan truk yang dikendarai oleh travis grady.

Film silent hill: revelation disutradari dan ditulis oleh michael j. Bassett berdasarkan game horror asal jepang yang dirilis oleh konami. Film silent hill: revelation adalah sebuah film bergenre horor yang dirilis pada tahun 2012.