Bagaimana tanggapan kalian mengenai para K-popers yang sangat megidolakan idolnya?


Banyak para K-Popers yang lebih tahu tentang Idolnya dari pada tokoh-tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan negaranya. Bagaimana tanggapan kalian mengenai fenomena tersebut?

Maaf, jujur saya cukup sedih. Rasanya tokoh-tokoh pahlawan kemerdekaan kian hilang dari ingatan masyarakat terutama anak muda seiring dengan perkembangan zaman.

Menurut saya, tidak hanya soal para K-Popers, namun juga untuk menjadi terlalu fanatik terhadap sesuatu dan seseorang. Jangankan mengingat perjuangan, mengidolakan secara berlebihan dapat menyebabkan menurunnya kesadaran terhadap kehidupan kita dan lingkungan sekeliling kita. Karena kita hanya akan terfokus pada satu hal tersebut. Hal yang baik jika orang yang diidolakan suka beraktivitas positif. Namun, tentunya namanya juga manusia, yah pasti gak semua yang dilakukan bakal baik.

Sorry out of topic

Namun, yakin saja di samping golongan anak muda yang terlena dalam euforia idola-idola nan rupawan. Pasti masih ada pula golongan anak muda yang masih memiliki rasa nasionalisme tinggi dan mengapresiasi lebih jasa pahlawannya.