Bagaimana menangani gusi yang gatal?

bagaimana menangani gusi yang gatal?

Untuk mengetahui apa penyebab pasti dari keluhan gusi gatal Anda, kunjungilah dokter gigi terdekat. Dokter dapat menyarankan beberapa pengobatan atau peawatan sederhana terkait dengan masalah Anda. Misalnya:
Menggunakan obat antihistamin. Jika gusi gatal disebabkan oleh alergi, biasanya dokter akan memberikan obat resep antihistamin untuk menghentikan gejala gatal yang berlebih.
Menghilangkan plak di gigi. Jika gusi gatal yang Anda alami disebabkan oleh penumpukan plak, Anda diharuskan untuk membuang plak berlebih pada gigi Anda menggunakan alat khusus. Pasalnya, tidak mungkin dengan menyikat gigi saja bisa menghilangkan penumpukan plak ini.
Berkumur air garam. Coba larutkan 1 sendok teh garam dalam segelas air hangat. Selanjutnya kumur dengan lembut di seluruh rongga mulut, lalu buang air berkumur. Kumur air garam selama beberapa kali untuk meredakan gatal dan iritasi pada gusi.
Kompres es batu. Caranya, cukup tempelkan atau kulum es batu di gusi yang gatal. Sebagai bonus, es batu juga bisa membantu menghidrasi tubuh Anda.