Bagaimana jika ketika usia 23 tahun masih memiliki gigi susu?

Gigi susu normalnya akan lepas secara bertahap dan digantikan dengan gigi permanen mulai usia 6 tahun. Lalu bagaimana jika memiliki gigi susu diusia yang sudah mencapi 23 tahun?

Penyebab Gigi susu belum lepas dapat dikarenakan gigi permanen tidak memiliki daya dorong yang kuat untuk tumbuh, atau bahkan tidak memiliki benih gigi permanen.

Upaya yang dapat Kamu lakukan saat ini adalah dengan kontrol kembali ke Dokter Gigi diskusikan dan tanyakan apakah perlu dilakukan rontgen panoramic untuk mengetahui struktur anatomi rahang Kamu, serta juga dapat mengetahui apakah Kamu memiliki benih gigi permanen. Setelah dilakukan pemeriksaan maka Dokter dapat memberi penanganan yang tepat, bila perlu Dokter akan menyarankan pencabutan gigi susu tersebut (tentunya setelah dipastikan terdapat benih gigi permanen yang dapat tumbuh menggantikan gigi susu yang dicabut). Apabila dari hasil rontgen menunjukkan hasil tidak terdapat gigi permanen, maka kemungkinan besar jika gigi susu Kamu dicabut, tidak akan tumbuh gigi permanen.