Bagaimana cara yang benar memelihara anjing pug?

Anjing-pug-lucu-300x250

Bagaimana cara yang benar memelihara anjing pug?

Cara merawat anjing pug
Dari sisi badan, hewan peliharaan ini terlihat mempunyai bulu yang tidak terlalu halus dan juga tidak kasar. Posisi ekor sejajar dengan garing punggung. Jenis hewan peliharaan anjing pug ini juga mempunyai beberapa tampilan warna yang bisa kita lihat yaitu seperti seperti warna silver, fawn, brindle atau loreng, dan hitam polos. Untuk jenis warna silver dan fawn disertai dengan warna hitam pada bagian wajah serta terlihat pada daun telinga.

Melihat dari perawatan dari jenis hewan peliharaan anjing ini terlihat tidak terlalu sulit. Dengan bulunya yang pendek membuat pemeliharaan hewan peliharaan anjing ini berbeda dan tidak seperti saat kita memelihara anjing Shih Tzu. Kita bisa melakukan perawatan pada jenis hewan peliharaan anjing pug ini secara teratur dan juga berkala.

Saat kita melakukan perawatan pada hewan peliharaan anjing ini, maka kita perlu untuk memperhatikan terutama adalah pada bagian kebersihan sekitar wajah. Salah satu alasannya adalah karena pada bagian tersebut, hewan peliharaan anjing pug mempunyai kulit berlipat yang bisa dengan mudah menyimpan kotoran terutama adalah sisa makanan.

Hal yang perlu untuk bisa kita perhatikan adalah jangan memelihara jenis hewan peliharaan anjing pug ini, jika Anda:

  • Tidak menyukai jenis anjing yang aktif dan juga lincah
  • Sebal dengan hewan peliharaan anjing dengan bulu yang rontok
  • Tidak suka dengan bau anjing karena hewan peliharaan anjing pug mempunyai bau badan yang khas