Bagaimana cara menjinakkan landak mini?

Menjinakkan Landak Mini ini membutuhkan ketekunan, kesabaran dan pemahaman, menjinakkan Landak Mini berbeda seperti menjinakkan hewan lainnya. Prinsipnya adalah bagaimana anda dapat membangun ikatan atau hubungan antara Landak Mini dan anda. Dan karena Landak Mini mempunyai pengelihatan yang buruk, maka membangun ikatan dengan menggunakan indera Landak Mini lainnya akan meningkatkan efektifitas usaha anda.

Berikut adalah cara menjinakkan Landak Mini menggunakan beberapa metode :

  • METODE AROMA
    Landak Mini mempunyai penciuman yang tajam, jadi sangatlah penting bagi Landak Mini untuk mengenali aroma tubuh anda. Salah satu cara agar Landak Mini mengenali aroma tubuh anda adalah dengan menyimpan kaos bekas anda pakai kedalam kandang.

  • METODE SUARA
    Landak Mini sangat sensitif dengan suara dan akan selalu menggulung atau menegakkan duri-durinya ketika mendengar suara asing atau suara bising. Bicaralah kepada siLandak Mini dan biarkan Landak Mini mengenali suara anda. Bicaralah kepada Landak Mini ketika dipegang, dimandikan, disaat santai akan membuat kandak terbiasa dengan suara anda. Jangan pernah membuat suara bising atau suara tiba-tiba ketika membuka pintu atau menutup pintu dan suara lainnya akan membuat Landak Mini tidak nyaman.

  • METODE RABA ATAU SENTUH
    Satu cara yang terbaik dan paling mudah adalah dengan meletakkan Landak Mini dipangkuan anda ketika menonton tv atau disaat anda ngobrol santai. Anda juga dapat mencoba dengan meletakkan Landak Mini di dada anda, biarkan Landak Mini merasakan kehangatan dan detak jantung anda. Landak Mini sangat suka memanjat, jadi biarkan Landak Mini memanjat-manjat di tubuh anda. Selalu ulurkan tangan anda terlebih dahulu sehingga Landak Mini akan mendatangi dan mengendus-endus tangan anda.

  • METODE RASA
    Anda dapat mencoba memberikan makanan Landak Mini dengan cara meletakkan pakan di telapak tangan anda, sehingga Landak Mini dapat membedakan mana makanan dan mana tangan anda. Jangan biarkan Landak Mini menjilati tangan anda, karena mungkin saja rasa tangan anda lebih lezat dibandingkan makanan, sehingga Landak Mini dapat menggigit anda.