Bagaimana cara mengurangi nyeri akibat gigi bungsu yang tumbuh?

06-BERBAGI 10

Terciptanya rasa sakit gigi adalah keluhan yang muncul dari bagian dalam mulut Anda. Namun, tak semua dapat merasakan sakit gigi yang berlebihan jika dapat merawat dengan benar. Rasa sakit gigi bukan hanya karena masalah gigi berlubang, seperti timbulnya gigi bungsu pun bisa membuat rasa nyeri dan sakit berlebih. lalu bagaimana cara mengurangi nyerinya?

Sebelum Anda mencabut gigi dan berkonsultasi ke dokter gigi, ada penanganan pertama meredakan nyeri pada saat tumbuh gigi bungsu, diantaranya :

Menggunakan Obat Kumur
Cara kedua ini juga bisa mengurangi rasa nyeri pada bagian geraham. Obat kumur mengandung chlorhexidine yang dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat nyeri yang ditimbulkan.

Menggunakan Obat Penghilang Nyeri
Moms, menggunakan obat penghilang nyeri dapat menghilangkan rasa sakit gigi bungsu hanya sementara. Sehingga rasa nyeri itu bisa muncul kembali, ketika Anda menggunakan obat penghilang nyeri, sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter gigi.

Memakai Kompresan Es
Dengan ini,Moms dapat menempelkan kompresan es di pipi tempat gigi bungsu tumbuh selama 15 menit. Ulangi beberapa kali jika diperlukan, karena dapat mengurangi efek kram atau nyeri yang ditimbulkan.