Bagaimana cara menggunakan baking soda untuk membuat gigi lebih putih?

teeth-03

Baking soda sudah terkenal sebagai produk alami yang dapat memutihkan gigi, lalu bagimana cara menggunakannya?

Langkah Pemakaian
Nah, bagi Anda yang tertarik menggunakan baking soda untuk gigi, lakukan cara berikut ini:

  • Siapkan wadah atau gunakan telapak tangan Anda sebagai wadah baking soda. Setelahnya, basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi tersebut ke wadah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anggaplah baking soda sebagai pasta gigi dan sikatlah gigi Anda sekitar satu menit.
  • Perpaduan antara buah stroberi dan baking soda dapat memutihkan gigi secara alami. Anda dapat membuat pasta dengan campuran dari dua bahan ini. Caranya dengan menghaluskan buah stroberi terlebih dahulu lalu campurkan dengan baking soda dan aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan pasta tersebut pada gigi dan diamkan. Setelah 5 menit, barulah sikat gigi Anda untuk menghilangkan bekas campuran tadi.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika memilih baking soda untuk gigi. Meski dianggap efektif menghilangkan noda pada gigi, tidak disarankan menggunakan baking soda sebagai pengganti pasti gigi secara terus menerus. Sebab, kandungan fluoride yang terdapat pada pasta gigi yang bermanfaat dalam mencegah gigi berlubang, tidak terdapat pada baking soda.