Bagaimana cara mengatasi pembengkakan pada area bawah hidung dan gusi gigi seri?

06-BERBAGI 10

Pembengkakan pada area bawah hidang dan gusi gigi seri diakibatkan oleh banyak hal, hal ini dapat memicu rasa nyeri yang berlebihan. lalu bagaimana cara mengatasinya?

Nyeri pada salah satu bagian mulut yang selanjutnya diikuti dengan pembengkakan, biasanya merupakan gejala yang khas terhadap infeksi. Infeksi ini bisa terjadi karena berbagai hal, diantaranya adalah penumpukan plak pada gigi, gigi yang berlubang, melalui luka kecil karena makanan yang tajam, dan lain sebagainya.

Saran kami sebaiknya Anda periksakan gigi Anda ke dokter gigi agar dapat dilihat langsung dan ditangani lebih lanjut. Dokter Anda mungkin akan meresepkan antibiotik dan antiradang serta antinyeri pada Anda untuk membantu kesembuhan bila memang kondisi Anda mengarah pada infeksi bakteri.

Sementara itu, sikat gigi Anda menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat yang halus minimal 2x sehari, gunakan dental floss atau obat kumur untuk mencapai sudut-sudut yang tidak tercapai oleh sikat gigi dan berkumurlah dengan air garam hangat untuk membantu meredakan gejala.