Bagaimana cara membuat alis sesuai dengan bentuk wajah?

Alis merupakan bingkai dari mata. Alis yang sempurna akan membuat kecantikan makin terpancar. Bagaimana cara membuat alis sesuai dengan bentuk wajah?

Berikut 5 cara membuat alis sesuai bentuk wajah:

  1. Jika bentuk wajahmu bulat maka buat garis alis yang tinggi agar wajah terlihat panjang
    Bentuk wajah bulat ditandai dengan bagian-bagian wajah yang sama panjang dan sama lebar. Tidak ada bagian atau sudut tertentu yang menonjol. Bentuk wajah ini juga cenderung memiliki pipi yang chubby. Untuk mensiasati bentuk wajah seperti ini agar terlihat lebih tegas dan panjang adalah dengan membuat garis alis dengan sudut yang agak tinggi atau high arch. Hindari bentuk alis yang terlalu rata atau membulat agar tidak membuat wajahmu terlihat semakit bulat.

  2. Jika bentuk wajahmu kotak sebaiknya hindari garis alis yang terlalu lancip
    Pemilik bentuk wajah kotak sudah dianugerahkan tiap sudut wajah yang tegas. Lebar garis rambut dan rahang hampir sama. Untuk itu bentuk alis yang tepat untuk wajah kotak adalah yang mampu menyamarkan serta memperhalus sudut-sudut wajah. Hindari bentuk alis yang terlalu lancip dan surut alis yang tinggi. Sebaliknya, bentuk alis dengan garis natural cenderung melingkar pada lengkungan bagian bawahnya. Bentuk alis seperti ini membuat wajah kotak terlihat lebih lembut.

  3. Jika bentuk wajahmu oval buat sudut garis alis yang natural untuk menyeimbangkan bentuk wajah
    Bentuk wajah oval ditandai dengan bentuk yang mirip telur terbalik. Ukuran panjang wajah bisanya lebih dari ukuran lebar wajah. Cara membuat alis yang paling tepat untuk wajah kotak adalah dengan membuntuk garis alis yang natural untuk menyeimbangkan bentuk wajah agar terlihat semakin ideal. Tarik garis alis mulai dari sisi pinggir tulang hidung kemudian bentuk lengkungan atau sudut tertinggi alis pada bagian 2 per 3 sebelum ujung alis. Pastikan ujung ekor alis berada sejajar dengan sudut terluar mata.

  4. Jika bentuk wajahmu hati sebaiknya hindari garis alis yang terlalu tebal
    Pemilik wajah kotak memiliki ciri wajah yang cenderung mengecil di bawah. Bentuk wajah hati biasanya memiliki dagu dan rahang yang lancil. Supaya bentuk wajahmu ideal sebaiknya hindari garis alis yang terlalu tebal agar bentuknya seimbang dengan bagian bawah wajahmu yang kecil. Sebaiknya bentuk alis dengan garis yang natural dan isi bagian alis yang kosong menggunakan eyebrow powder agar terlihat semakin penuh namun tetap terlihat seperti alis alamimu.

  5. Jika bentuk wajahmu panjang seimbangkan bentuknya dengan ekor alis yang agak panjang
    Bentuk wajah panjang ditandai dengan dahi dan dagu yang memanjang. Agar bentuk wajahmu terlihat ideal sebaiknya seimbangkan penampilan dengan bentuk ekor alis yang agak panjang melebihi ujung terluar matamu. Bentuk alis seperti itu berguna untuk membuat ilusi pada wajah agar terlihat lebih pendek.

Sumber

https://www.bukalapak.com/blog/beauty/5-cara-membuat-alis-sesuai-bentuk-wajah-6798