Bagaimana cara memberi makan burung hantu?

Bagaimana cara memberi makan burung hantu?

erawatan burung hantu antara lain dilakukan dengan cara memberikan makanan yang cukup. Serangga jenis Jangkrik dapat diberikan pada saat pagi dan malam hari, dengan ukuran porsi yang secukupnya.

Pemberiannya dapat dilakukan dengan cara meletakkan jangkrik pada wadah atau cepuk pakan. Kemudian ditaruh pada tempat yang mudah dijangkau oleh burung hantu. Makanan juga dapat diberikan dengan cara menyodorkan jangkrik pada mulut atau paruh burung secara langsung.

Begitu juga dengan air minumnya, bisa anda berikan langsung pada paruh burung, atau dimasukkan pada wadah serta diletakkan pada lokasi yang mudah dijangkau oleh burung.

Dan untuk makanan tambahan, Anda dapat memberinya ikan-ikan dengan ukuran kecil, tikus kecil, atau bisa diberi burung emprit yang banyak dijual di pasar burung dengan harga begitu murah.

Diusahakan jangan memberinya potongan daging ayam yang masih mentah, lele, ataupun daging olahan seperti halnya sosis, bakso dan lain lain.

Karena daging ayam serta lele biasanya hasil budidaya yang dicampur dengan zat pertumbuhan. Begitu juga dengan daging olahan, yang pada umumnya memakai bahan kimia, termasuk menggunakan bahan pengawet.

Maka dari itu, berikanlah pakan yang merupakan salah satu rantai makanan dari jenis burung hantu. Antara lain binatang yang masih hidup.

sumber: