Apakah Vampire Fish berbahaya?

Payara

Ikan Payara adalah vampirnya di dunia ikan. Payara disebut juga dengan Ikan Vampir yang banyak ditemukan di perairan tawar di Amerika Selatan. Ciri khas dari Payara ialah taring bawahnya yang panjang dan tajam. Bayangkan jika gigi tersebut menancap di tubuh manusia, pasti sangat sakit. Ikan Payara memiliki hubungan saudara dengan ikan Piranha dari perairan Amazon. Bila mulut ikan ini tertutup, mereka terlihat seperti ikan normal, mirip dengan Salmon. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang saya baca, ayara sangatlah licin, lincah, dan memiliki warna silver yang mencolok. Ikan Payara diketahui masih memiliki hubungan saudara dengan ikan Piranha dari perairan Amazon. Bila mulut ikan ini tertutup, mereka terlihat seperti ikan normal, mirip dengan Salmon. Ikan Payara bisa tumbuh hingga 45 cm, tak terlalu besar, tapi gigi ikan ini bisa dengan mudah menembus daging mangsanya.

Dari jenis jenis ikan vampir payara armatus adalah yang paling besar postur tubuhnya, pada saat hidup di alam bebas armatus besarnya bisa mencapai 1,5 m, sedangkan bila armatus ini dipelihara di aquarium paling besar cuma 1,1 m.

Di bagian rahang bawah ada sepasang dua gigi yang tajam dan sangat runcing. Dan keunikan dari ikan payara ini adalah tumbunya kembali gigi tersebut jika patah ataupun copot dari rahangnya akibat memangsa, lebih unik lagi jika tidak copot maka dalam waktu 3 bulan akan berganti dengan gigi yang baru.

sumber