Apakah gigitan tupai berbahaya bagi manusia?

Tupai

Ketika memelihara tupai, ntah itu jenis tupai kelapa, tupai kekes atau tupai terbang pasti bukanlah hal yang biasa jika terkena gigitan tupai ini sebab tupai merupakan binatang yang mengerat sehingga tidak jarang hewan yang satu ini suka menggigit. Apakah gigitan tupai berbahaya?

Bagi sobat yang baru pertama kali atau awam mungkin menganggap gigitan tupai sangat berbahaya dan dapat menyebabkan infeksi atau penyakit menular lainnya seperti rabies atau penyakit hewan lainnya namun jangan kawatir dan terburu buru pergi kedokter sebab banyak kasus gigitan tupai yang terjadi namun jarang terjadi infeksi atau penularan penyakit akibat gigitan tupai, KENAPA? hal ini mungkin disebabkan karena tupai merupakan hewan yang bersih dan tidak kotor seperti makanan tupai yang cenderung bersih seperti buah dan daunan segar.

seperti pengalaman saya dalam memelihara tupai kelapa yang saya beri nama jeyo tidak jarang ketika tupai saya masih kecil sering sekali menggigit ibu jari saya hingga berdarah namun saya tidak langsung pergi kedokter untuk mendapatkan perawatan namun hanya saya biarkan luka tersebut begitu saja dan alhasil dalam beberapa hari luka tersebut sembuh dan saya tidak mengalami penularan penyakit seperti rabies atau penyakit hewan menular lainnya.

Namun bagi sobat yang terkena gigitan dari tupai tidak ada salahnya pergi kedokter untuk mendapatkan perawatan untuk berjaga jaga saja, sebab ini hanya pengalaman saya dan para pecinta tupai lainnya saja.

Untuk sobat semua yang penasaran ingin memelihara tupai atau baru pertama kali memelihara tupai dan ingin membeli tupai anda dapat membelinya di toko hewan terdekat di kota kamu atau mencari tupai sendiri di alam liarnya, untuk masalah harga biasanya tergantung jenis dan ukuran tupai namun harga tupai biasanya tidak lebih dari Rp. 100.000 MUrah bukan? maka dari itu mari memelihara tupai!