Apakah ada penyebab tertentu dari gigi susu tidak lengkap?

Apakah ada penyebab tertentu dari gigi susu tidak lengkap? apakah buruk bagi kesehatan dan apa yang harus dilakukan?
https://uangteman.com/blog/wp-content/uploads/2016/02/biaya-membersihkan-karang-gigi.jpg

Anak-anak mencapai banyak tonggak sejarah dalam kehidupan muda mereka dengan cara beberapa anak mencapai tahap perkembangan lebih cepat sebelum anak lainnya seperti gigi susu tanggal lama tumbuh. Bukan hal yang biasa bagi orang tua untuk khawatir dan mencari pendapat kita saat anak mereka masih memiliki gigi susu pada usia tertentu.

Meskipun ada pola dan kerangka waktu yang biasa terjadi agar gigi gigi mulai tumbuh dan yang lainnya akan copot. Seperti meminta bantuan dokter gigi, kita mulai menjadi prihatin saat gigi-gigi susu anak melewati tanggal yang diharapkan ini dan ada penundaan yang signifikan. Berikut beberapa gigi susu hal tentang gigi susu belum tanggal sampai dewasa :

  1. Resorpsi akar tidak lengkap

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa hanya bagian mahkota gigi susu yang jatuh? Ini karena bagian akar gigi larut. Terkadang, akar tidak terserap secara merata atau sama sekali. Tindakan yang sering dilakukan dokter gigi bergantung pada lokasi dan posisi gigi orang dewasa. Karena gigi susu adalah pemegang ruang alami, mengeluarkannya terlalu dini bisa mengganggu ruang yang sangat dibutuhkan untuk akhirnya datangnya gigi orang dewasa.

  1. Bone Fusion

Dalam kondisi normal, gigi dan tulang tidak saling menyentuh, namun terhubung dengan serat seperti rambut kecil. Pikirkan bagaimana tikar trampolin terhubung ke rangka baja pendukung dengan cara pegas tegang. Dengan cara ini, gigi bebas bergerak sedikit sehingga bisa menahan kekuatan yang diberikan padanya saat mengunyah. Terkadang, bagaimanapun, gigi menjadi melekat langsung ke tulang sekitarnya. Pengobatan tergantung pada apakah ada gigi orang dewasa yang hadir di bawah gigi susu.

  1. Misalignment gigi dewasa

Jika gigi dewasa yang sedang berkembang dan “terjebak” di posisi di bawahnya, di tulang, gigi bayi mungkin juga tertunda saat terjatuh. Ada prosedur gigi yang bisa membantu menggerakkan gigi orang dewasa seiring dengan proses erupsi dan akhirnya ke posisi di gigi. Dokter gigi Anda mungkin akan mengirim Anda ke ahli ortodontik untuk evaluasi lebih lanjut.

Dalam konsultasi dengan ahli ortodontik, solusi jangka pendek dan panjang dapat didiskusikan yang unik untuk anak Anda. Saat ini, perawatan ortodontik yang mencegat bisa terus berlanjut untuk mencegah perlunya perawatan ortodontik lebih luas di masa depan.

  1. Rontok

Bukan hal yang biasa jika gigi orang dewasa masuk ke mulut di depan atau di belakang gigi bayi yang rasanya bisa diganti seperti gigi susu anak keropos. Pelepasan gigi bayi akan tergantung pada posisi gigi orang dewasa, di mana lengkungan (atas atau bawah) ini terjadi dan pada tahap apakah gigi susu “terjatuh” seperti gigi susu rusak parah.
Sumber :

http://ciptadent.co.id/
https://www.dentassure.com/konsultasi-gigi