Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat gigi putih alami?

mulut

Perawatan rutin bisa dilakukan untuk membuat gigi alami tetap putih dan segar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan cara yang sederhana dan rutin. Hindari konsumsi semua jenis makanan dan minuman yang bisa membentuk noda pada gigi. Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat gigi putih alami?

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat gigi putih alami :

  1. Hindari Semua Produk Perusak Warna Gigi
    Jika ingin tetap memiliki warna gigi yang putih dan alami maka hindari semua jenis produk yang bisa merusak warna gigi seperti rokok, anggur, alkohol, minuman bersoda, teh, kopi dan berbagai produk lain. Semua jenis produk tersebut bisa membuat gigi menjadi keruh dan tidak terlihat putih. Bahkan warna gigi sama sekali tidak akan berubah setelah aktif menggosok gigi.

  2. Jaga Kebersihan Lidah
    Membuat gigi putih tidak hanya dilakukan dari gigi saja tapi juga lidah. Gosok lidah dari berbagai jenis sisa makanan dan zat kecil yang tidak terlihat. Lidah bisa menggores gigi sehingga jika lidah kotor maka gigi juga menjadi kotor. Cara menjaga lidah agar tetap sehat dengan menggunakan sikat lidah khusus yang bisa membantu membersihkan lidah.

  3. Ganti Sikat Gigi Secara Teratur
    Bagian lain yang penting untuk dilakukan adalah menjaga agar sikat gigi tetap bersih dan sehat. Sementara jika sikat gigi dipakai dalam waktu yang lama maka bisa menyebabkan penumpukan bakteri yang bisa merusak gigi. Jadi, lakukan sikat gigi secara teratur dengan cara yang benar dengan sikat gigi yang bersih.

  4. Berkumur
    Cara merawat gigi agar tetap sehat maka bisa mencoba untuk sering berkumur. Berkumur akan membantu gigi tetap bersih selain itu semua sisa makanan yang ada di celah gigi bisa hilang. Anda bisa mencoba untuk berkumur dengan air biasa atau air cuka apel.

  5. Konsumsi Makanan untuk Membersihkan Gigi
    Cara merawat gigi agar tetap sehat, juga bisa menjadi langkah yang sangat penting dengan terbiasa mengunyah makanan yang bisa membersihkan gigi. Beberapa jenis makanan yang disarankan adalah seperti seledri, apel, pier, wortel mentah dan jenis buah atau sayuran yang ringan dan renyah. Anda bisa mengkonsumsi makanan ini setelah makan siang atau makan malam sebelum gosok gigi.

Sumber: https://halosehat.com/tips-kesehatan/gigi/cara-merawat-gigi-agar-putih-dan-sehat